Ani Yudhoyono Tulis Buku 10 Tahun Jadi Ibu Negara

 Ani Yudhoyono Tulis Buku 10 Tahun Jadi Ibu Negara

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono (Foto: Kapanlagi.com)

Jakarta - Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono merilis buku perjalanan menjadi ibu negara. Buku yang telah dirilisnya itu berjudul "Ani Yudhoyono 10 Tahun Perjalanan Hati" dengan 539 halaman.

Ani membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk menyelesaikan buku tersebut. Menurutnya, dalam kurun waktu tersebut dia harus mengumpulkan dokumen-dokumen berupa foto yang ingin dimasukkan ke dalam buku.

"Cukup lama untuk menyusun buku ini. Saya repot, kemudian mencari foto-foto, karena itu tidak mudah, karena terbagi dalam fotografer. Alhamdulillah selama tiga tahun bisa diterbikan di PT Gramedia," kata Ani Yudhoyono di JCC kepada merdeka.com, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Ketertarikan Ani Yudhoyono membuat buku lantaran belum ada ibu negara yang mengambil langkah tersebut.

"Saya teringat tidak ada satupun buku tentang pengalaman ibu negara. Saya menuangkan pengalaman saya ke dalam buku," katanya.

Baca juga:

Ahok Bebas Bulan Depan?

Defisit Anggaran Kepri Diperkirakan Rp 400 Miliar

 

Dalam buku itu Ani memaparkan, perasaannya selama mendampingi setiap kegiatan SBY yang penuh dengan gejolak emosi. Namun, ia melanjutkan, dirinya merasa bahagia karena mampu melewati segala gejolak tersebut.

"Memang cukup tebal, tapi tidak membosankan, karena ada foto-fotonya juga. Saya menyarankan silahkan tebang pilih, bacanya. Kalo membaca boleh tebang pilih, kalo hukum tidak boleh. Ambil dulu bab mana yang menarik dibaca," kata Ani Yudhoyono

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews