Dukung Asian Games, Kapolres Tanjungpinang Gelar Nonton Bareng

Dukung Asian Games, Kapolres Tanjungpinang Gelar Nonton Bareng

Kapolres Tanjungpinang dukung Asian Games melalui acara Nonton Bareng.

Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan Polres Tanjungpinang tidak mengirimkan pasukan pengamanan ke lokasi pelaksanaan Asian Games, namun tetap mendukung penuh pertandingan olahraga bergengsi tersebut melalui nonton bareng bersama masyarakat.

"Kami ingin pertandingan bergengsi ini mampu membangkitkan semangat olahraga bagi masyarakat, terutama para pemuda. Ini juga sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme melalui olahraga," ujarnya.

Selain itu, kata dia, video pendek terkait Asian Games ke-18 ini sejak dua bulan terakhir disiarkan secara rutin oleh pengelola bioskop sebelum memulai film.

"Kami bekerja sama dengan pihak pengelola bioskop dalam mendukung Asian Games," ujarnya.

Merasa belum cukup, Ucok pun  menyosialisasikan Asian Games dengan menggelar pertandingan futsal, yang diikuti ratusan pemuda Tanjungpinang. 

Di sela-sela pertandingan itu, panitia penyelenggara menyosialisasikan Asian Games yang akan diselenggarakan 18 Agustus - 2 September 2018.

"Futsal disenangi anak-anak hingga pemuda di Tanjungpinang, karena itu kami ingin generasi muda terus berolahraga, hidup sehat tanpa narkoba. Ini juga momentum bagi kami untuk menyosialisasikan Asian Games, selain berupaya menciptakan atlet berprestasi yang bisa melaju di tingkat nasional dan internasional," ucapnya.

Ucok mengemukakan sosialisasi agar masyarakat Tanjungpinang mendukung pelaksanaan Asian Games tahun 2018 yang berpusat di Palembang juga dilakukan melalui spanduk dan baliho. 

Sosialisasi juga dilakukan dengan TNI, dan instansi vertikal lainnya sejak dua bulan lalu agar masyarakat mengetahui, mendukung dan mendoakan Asian Games 2018 berjalan sukses.

"Kami berharap Pemkot Tanjungpinang juga mendukung kegiatan ini, mengajak masyarakat mendukung dan mendoakan agar Asian Games berjalan sukses. Kami berharap doa itu membuahkan hasil yang baik bagi atlet tuan rumah," ucapnya.

(*)

Baca juga:

Pemrov Kepri Siap Bantu Bangun Masjid di Daerah

Seekor Lele Raksasa Ditemukan di Banten


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews