Gadis Cantik Batam Ini Pemburu Samudra, Awan dan Golden Sunrise

Gadis Cantik Batam Ini Pemburu Samudra, Awan dan Golden Sunrise

Chealsea Christy Umboh (Foto: dok.pribadi)

Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kau belum pernah tahu, semegah apa bumi yang kau injak. Sebuah pepatah yang pas menggambarkan semangat Chealsea Christy Umboh (21) pada kecintaannya terhadap alam.

Cewek asal Batam ini, punya hobi memburu puncak gunung-gunung di Indonesia. Sebelumnya ia sudah sangat mencintai alam sejak duduk di bangku SMP. Hobi mendaki gunung mulai muncul pada diri gadis kelahiran 26 Juli 1997 itu sejak kuliah.

“Aku hampir 2 bulan sekali mendaki gunung. Tapi tergantung jam kuliah dan alam juga,” ujar mahasiswi Jurusan Transportasi Laut, Universitas Trisakti ini kepada batamnews.co.id

Alumni SMP Immanuel dan SMA Yos Sudarso Batam ini mengaku sudah mendaki 5 gunung di Indonesia. Sebut saja Gunung Slamet, Gede Pangorango, Argopuro, Merbabu dan Ceremai.

“Awalnya hobi ku ini nggak diizinin orangtua. Tapi aku ngebuktiin kalau aku bisa jaga diri juga. Dan akhirnya terbiasa deh,” ujar eks anggota klub basket sekolah ini

Chealsea yang juga pernah menekuni dunia modeling in bahkan berniat untuk bisa mendaki gunung Jayawijaya di Papua dan Kilimanjaro di Afrika Selatan.

“Samudra awan dan golden sunrise yang menjadi alasan aku sih, untuk mendaki gunung sampai puncak,” tukasnya.

(oke)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews