Tega, Seorang TKI di Malaysia Buang Bayi dari Lantai 3

Tega, Seorang TKI di Malaysia Buang Bayi dari Lantai 3

foto ilustrasi : okezone.com

Jakarta - Aksi seorang ibu melempar bayi dari lantai 3 menghebohkan warganet. Kejadian tersebut terjadi di Malaysia. Seorang ibu di video itu diketahui ternyata adalah TKI yang bekerja di Malaysia. 

Dilansir dari viva.co.id perempuan itu berinisial SR (20 tahun), asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Dia dilaporkan sudah ditangkap dan ditahan oleh polisi Malaysia.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi waktu setempat, 24 Juni 2018. SR melemparkan anaknya dari lantai tiga sebuah bangunan di belakang salah satu restoran. Bayi yang dibuang oleh SR diduga adalah anak hasil hubungan gelapnya dengan seorang pria.

Balai Pelayanan Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia atau BP3TKI Kota Padang mengaku baru mengetahui peristiwa itu setelah videonya viral di dunia maya.

Baca juga:

Syarat-syarat Calon Legislatif Kota Batam

Ketua KPU Bintan: Perempuan Harus 30 Persen di Legislatif

 

"Berdasarkan informasi terakhir yang diterima, bayi tersebut selamat dan saat ini masih dalam perawatan medis rumah sakit setempat. Kita masih menunggu informasi tentang proses selanjutnya," kata Valerie Christie Faisal, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Padang, ketika dikonfirmasi pada Selasa, 3 Juli 2018.

BP3TKI Padang juga tengah menunggu informasi lebih lengkap tentang nasib bayi itu, begitu juga soal keputusan dipulangkan ke kampung halaman si ibu atau diasuh di Malaysia. Proses hukum terhadap SR tetap menjadi wewenang polisi Malaysia.
(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews