PPDB Online di Kepri Bermasalah, Pendaftaran Kembali Manual?

PPDB Online di Kepri Bermasalah, Pendaftaran Kembali Manual?

Jika setelah pengevaluasian sistem PPDB online ini banyak kendala, maka akan dikembalikan dengan menggunakan sistem offline seperti sebelumnya.(foto: elizagusmeri/batamnews)

Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali menegaskan akan evaluasi dan menginventaris sistem Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB online yang diberlakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Pasalnya, dikatakan Dali penerapan sistem PPDB online yang diterapkan pada tingkat SMA/SMK ini belum optimal. Jika setelah pengevaluasian sistem PPDB online ini banyak kendala, maka akan dikembalikan dengan menggunakan sistem offline seperti sebelumnya.

"Nanti akan kami inventaris dan evaluasi dulu, persoalannya di mana apakah itu di jaringannya atau di pesertanya," kata Dali.

Jika memang, lanjut Dali persoalan yang timbul pada PPDB online ini ada pada sistem jaringannya yang gangguan, maka pihaknya akan mengambil langkah untuk membuka sistem PPDB offline atau sistem lama.

Baca juga:

Kominfo Benarkan Kabar Blokir Tik Tok

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Diperiksa di Markas Polda Aceh

 

"Kami tak akan memaksakan penerapan sistem PPDB Online ini, karena ini pun juga sebenarnya bukan kewajiban yang harus diterapkan, namun hanya himbauan pusat," ujar Dali.

Dali menuturkan hingga sampai saat ini kendala sistem PPDB online ini banyak terjadi pada pendaftaran di Sekolah Menengah Kejuruan. Sehingga pihaknya memberi perpanjangan waktu pendaftaran hingga Rabu (4/7).

"Sebelumnya untuk SMK dari 28 hingga 3 Juli 2018, namun karena banyaknya persoalan gangguan, maka kita beri tambahan waktu hingga 4 Juli 2018,"ujar Dali.

Sementara untuk di tingkat SMA,Dali melanjutkan pendaftaran dibuka dari tanggal 28 Juni hingga 6 Juli 2018 mendatang.

(kin)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews