Benarkah Brokoli Mampu Redam Emosi Saat Wanita PMS?

Benarkah Brokoli Mampu Redam Emosi Saat Wanita PMS?

Ilustrasi

Boston - Sebulan sekali kaum hawa akan mengalami menstruasi. Sebelum menstruasi, ada zona PMS yang kadang menyebabkan uring-uringan dan mood terjun bebas. Karena hal itu, emosi pun lebih mudah tersulut.

Ternyata ada satu cara mudah yang bisa dicoba jika sedang PMS agar emosi bisa diredam yakni dengan mengonsumsi brokoli saat sedang PMS atau haid. 

Hal demikian berdasarkan hasil dari para peneliti di Universitas Massachusetts dan Harvard selama kurang lebih 10 tahun lamanya.

Dalam penelitian tersebut, wanita diminta mengonsumsi setidaknya 20 mg zat besi untuk mengatasi mood swing pada masa haidnya. Ajaibnya zat besi memang sangat berpengaruh dalam mood wanita saat sedang haid. 

Diketahui, di dalam brokoli sendiri terdapat kandungan zat besi yang dapat membantu meningkatkan jumlah hormon serotonin.

Hormon ini merupakan hormon yang bisa membantu untuk mengendalikan mood. Jika jumlah serotonin cukup dalam tubuh, mood akan jadi lebih stabil dan bahagia. Jika serotonin berkurang dan menurun, wanita jadi cepat marah dan tersinggung.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews