Syed Saddiq, Menteri Termuda dan Tampan di Kabinet Baru Mahathir

Syed Saddiq, Menteri Termuda dan Tampan di Kabinet Baru Mahathir

Syed Saddiq dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga ke-18 di Malaysia. 

Malaysia - Ada yang menarik perhatian dari 13 menteri jajaran kabinet Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad yang dilantik di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V di Istana Negara, Senin (2/7) pagi waktu setempat.

Dari 13 menteri itu terselip seorang menteri dengan usia muda. Dialah Syed Saddiq. Dia dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga ke-18 di Malaysia. 
Syed Saddiq selama ini memimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang dikomandoi Mahathir. 

The Star menyebut penunjukan Syed Saddiq menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia di bawah pemerintahan Pakatan Harapan ini mencetak sejarah, karena dia menjadi menteri termuda dalam sejarah Malaysia. 

Syed Saddiq baru akan menginjak usia 26 tahun pada 6 Desember nanti. Penunjukkan lelaki muda ini tentu disertai alasan-alasan. 

Apa saja kualitas dari Menteri Pemuda dan Olahraga ini? berikut dilansir dari detik.com

Lulusan Sarjana Hukum

Syed Saddiq merupakan sarjana hukum dari Universitas Islam Internasional Malaysia. 

Ingin Fokus Berpolitik

Beberapa waktu lalu, dia menjadi pemberitaan karena menolak tawaran beasiswa dari Universitas Oxford untuk pendidikan S2 jurusan Kebijakan Publik. 

Saat menolak beasiswa itu pada Oktober 2017, Syed Saddiq mengaku ingin tetap aktif di dunia politik dan melanjutkan karier politik di PPBM. 

Ingin Melawan Korupsi

Dia juga disebut ingin aktif melawan korupsi di Malaysia. 

Aktif di Debat Politik

Anak bungsu dari empat bersaudara yang berperawakan tinggi dan dikenal cerdas ini, banyak berkecimpung di komunitas debat sebelum terjun ke dunia politik. 

Dia memenangkan penghargaan Asia's Best Speaker dalam Asian British Parliamentary (ABP) Debating Championship sebanyak 3 kali.

Punya Tekad Memajukan Pemuda Malaysia

Usai dilantik, Syed Saddiq menyatakan pemerintahan Malaysia bertekad untuk menjadikan kaum muda sebagai fokus dalam agenda pembangunan negara.

"Pemerintahan ini meyakini bahwa kaum muda seharusnya menjadi salah satu pihak yang menentukan arah dan masa depan mereka sendiri," ucap Syed Saddiq dalam pernyataan resmi pertamanya usai menjadi anggota kabinet pemerintahan Mahathir.  

(kin)

Baca juga:

Calo Tiket yang Terjaring OTT di Tanjungpinang Belum Diperiksa

Eks Koruptor Akan Dilarang Nyaleg di Pemilu 2019


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews