10 Negara yang Berbahaya Dikunjungi Perempuan

10 Negara yang Berbahaya Dikunjungi Perempuan

India dinobatkan sebagai negara paling berbahaya dunia bagi perempuan. (foto: IDN Time)

Jakarta - Thomson Reuters Foundation merilis laporan terbaru terkait negara berbahaya dikunjungi wanita. Ia meletakkan India sebagai negara paling berbahaya dikunjungi wanita.

India berada di peringkat teratas sebagai negara terburuk dalam hal kekerasan seksual, perdagangan manusia, kerja paksa, perkawinan paksa, dan perbudakan seksual. 

Negara ini juga digolongkan sebagai yang paling berbahaya bagi praktik budaya dan tradisional, termasuk mutilasi genital perempuan. 

Kejahatan terhadap perempuan di India meningkat 83 persen antara 2007-2016 dengan 4 kasus perkosaan dilaporkan tiap jam.

Laporan tersebut juga disusul dengan 9 negara lainnya. Daftar ini disusun dengan meminta pendapat dari 548 ahli tentang isu-isu perempuan dari Maret hingga Mei 2018.

Baca juga:

Balawista: Nining Dilaporkan Hilang dari Rombongan Bukan Tenggelam

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Toba Dihentikan, Ini Alasannya

 

Para ahli tersebut tersebar merata di seluruh dunia dari Eropa, Afrika, Amerika, Asia Tenggara, Asia Selatan, Pasifik. Pertanyaan-pertanyaan termasuk meminta mereka memilih 5 teratas dari 193 negara di dunia yang menurut mereka paling berbahaya bagi perempuan.

Laporan ini disusun dalam sejumlah kategori, termasuk diskriminasi dan tradisi budaya. Mereka juga diminta untuk memilih peringkat 5 besar berdasarkan yang terburuk dari segi perawatan kesehatan, kekerasan seksual, dan pelecehan, perdagangan manusia, kekerasan non-seksual, dan sumber daya ekonomi.

 

Berikut 10 negara tersebut diurutkan dari yang paling buruk dilansir dari liputan6.com

India
Afghanistan
Suriah
Somalia
Arab Saudi
Pakistan
Republik Demokratik Kongo
Yaman
Nigeria
Amerika Serikat

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews