PPDB 2018 Batam

Waduh, Orangtua Siswa di Batam Tak Percaya Pengumuman PPDB Online

Waduh, Orangtua Siswa di Batam Tak Percaya Pengumuman PPDB Online

Beberapa orang tua siswa baru dan anaknya berdatangan ke SMP N 6 Batam, guna memastikan kelulusan anaknya, Senin (2/6/2018) (tan/batamnews)

Batam - Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Batam sudah bisa dilihat di aplikasi yang bisa diunduh di situs https://ppdb.batam.go.id/.

Namun sejumlah orangtua siswa mengaku tak percaya dengan hasil itu. Alasannya, aplikasi sering error.

Seperti yang dikatakan Setevani, pengumuman jalur bina lingkungan yang diikuti anaknya tidak terdapat di online.

"Makanya saya langsung datang ke sekolah," ujarnya di SMPN 6 pagi tadi kepada batamnews, (2/7/2018).

Namun, ada juga yang percaya dengan hasil itu. Seperti dikatakan Setevani, ada beberapa orangtua siswa yang percaya anaknya lulus.

"Tadi ada yang cek online anaknya lulus langsung pergi, padahal belum pasti itu, nanti dia kira udah lulus aja," ujarnya.

Sampai saat ini orangtua yang tidak tahu jam pengumuman resmi. Mereka masih berdatangan di sekolah untuk memastikan kelulusan anaknya.

Hasil PPDB SMPN akan diumumkan secara resmi di sekolah rujukan  pukul 15.00 WIB hari ini, Senin (6/7/2018). Bagi yang tidak lulus di sekolah rujukan, mereka harus masuk jalur zonasi yang akan dimulai besok Selasa, (3/7/2018).

Dari data Humas SMP N 6 disebutkan sekitar 500 siswa baru mendaftarkan anaknya, sedangkan kapasitas sekolah hanya 288 orang.

Sekolah rujukan di Batam diantaranya SMPN 3 Batam, SMPN 6 Batam dan SMPN 26 Batam. Sedangkan SD rujukan yaitu SDN 006 Sekupang.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews