10 SD dan 10 SMP di Bintan yang Menerapkan PPDB Online

10 SD dan 10 SMP di Bintan yang Menerapkan PPDB Online

foto ilustrasi

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan telah menerapkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online untuk jenjang SD dan SMP di Bintan. Sistem online ini diberlakukan untuk 10 SD dan 10 SMP.

SD yang mengaplikasikan PPDB berbasis online itu diantaranya SDN 002 Gunung Kijang, SDN 001 Bintan Utara, SDN 003 Bintan Utara, SDN 004 Bintan Utara, SDN O05 Bintan Utara, SDN 002 Bintan Timur, SDN 003 Bintan Timur, SDN 13 Bintan Timur, dan SDN 007 Bintan Timur.

Sedangkan untuk jenjang SMP adalah SMP Negeri 1 Bintan, SMP Negeri 2 Bintan, SMP Negeri 3 Bintan, SMP Negeri 5 Bintan, SMP Negeri 6 Bintan, SMP Negeri 11 Bintan, SMP Negeri 12 Bintan, SMP Negeri 13 Bintan, SMP Negeri 16 Bintan dan SMP Negeri 17 Bintan. 

" Para orangtua bisa membuka website resminya yaitu website https://bintan.demo.siap-ppdb.com," ujar Kadisdik Bintan, Tamsir, Jumat (29/6/2018).

Baca juga:

Pemasangan Pipa IPAL di Batam Sudah Capai 25 Km

Anggota DPRD Batam Marlon Brando Meninggal Dunia

 

Menurutnya, keuntungan daftar online ini dapat diakses secara cepat sehingga bisa mengetahui apakah siswa diterima di sekolah yang dipilih.

"Meskipun memudahkan para orangtua mendaftarkan anaknya. Tapi sekolah yang dipilih tidak bisa sesuka hati. Tetap berdasarkan zonasi atau tempat tinggalnya," jelasnya.

PPDB ini dipioritaskan bagi siswa yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah tersebut. Komposisi atau kuota yang diberikan sebesar 90 persen sedangkan dari luar lingkungan sekolah dan memiliki bakat dan prestasi hanya 10 persen.

Selanjutnya, setelah dinyatakan lulus dan diterima di sekolah yang di tuju. Panitia akan memverifikasi data asli. Khusus SD yaitu Akta Lahir dan KK dan SMP diminta SHUN, ijazah serta KK. 

"Perlu diingat bagi anak pendatang segeralah mengurus surat pindah. Karena jika tidak dapat menunjukan data asli seperti akte kelahiran, SHUN, ijazah dan KK tak akan dapat masuk ke sekolahan itu," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews