Minta Bantuan Banjir ke Wali Kota, Foto Bocah Ini Viral

Minta Bantuan Banjir ke Wali Kota, Foto Bocah Ini Viral

Foto yang disebar oleh akun FB Hidayat N ke Wajah Batam itu memuat foto seorang anak dalam kondisi banjir sambil memegang kertas.  (foto:ist/batamnews)

Batam - Foto seorang bocah yang dilanda banjir viral di media sosial, Rabu (27/6/2018). Foto yang disebar oleh akun FB Hidayat N ke Wajah Batam itu memuat foto seorang anak dalam kondisi banjir sambil memegang kertas. 

Kertas tersebut berisi pesan kepada Wali Kota Batam, M. Rudi. Dalam pesan itu dia meminta Wali Kota Batam dan Presiden Jokowi untuk memperhatikan kondisi komplek perumahan yang selalu dilanda banjir.

Dalam Hidayat N menulis postingan itu agar bisa membantu memviralkan foto banjir tersebut. Sementara pesan yang disampaikan bocah yang tidak diketahui namanya itu berbunyi seperti ini:

"Kepada Bapak Rudi Wali Kota Batam yang terhormat. Kami warga Kavling Bida Kabil RT 03 RW 21 setiap hujan selalu kebanjiran. Kami manusia bukan ikan yang bisa berenang diwaktu banjir. Tolong kami Pak ataukah kami harus mengadu kepada Presiden Jokowi."

Ribuan tangapan dan komen disampaikan di status itu. Beberapa respon akun lain bermunculan. Dari mereka menganggap pemerintah tidak bisa disalahkan.

Seperti yang ditulis Nofri, "Yang beginian pun Pak Rudi juga yang menangani, mana masyarakat, RW dan RT setempatnya," tulisnya. 

Dikabarkan sampai saat ini staff Wali Kota Batam sudah turun melihat lokasi beserta perangkat kelurahan. Ketika di hubungi Humas Pemko Batam Yudi Admadji tidak menjawab.

Dari pantauan Batamnews.co.id. di kavling KDA itu sudah menyusut. Salah seorang warga mengatakan banjir tidak lama. 

"Sudah surut," ujar salah seorang warga.

(tan)


 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews