ATB Imbau Pelanggan Periksa Kebocoran Pipa

ATB Imbau Pelanggan Periksa Kebocoran Pipa

Salah satu meter air pelanggan ATB di tempat pelanggan. Melalui meter air pelanggan bisa cek adanya kebocoran pada jaringan dalam. (foto:ist)

Batam - Kebocoran pipa jaringan dalam harus diwaspadai pelanggan air bersih ATB. Apabila, terjadi kebocoran air, pelanggan menanggung dampak dari kebocoran pipa tersebut. 

"Apabila terjadi kebocoran pada jaringan pipa pelanggan setelah meter, air bersih yang terbuang akibat kebocoran pipa tersebut akan ditagihkan kepada pelanggan,” jelas Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB.

Lanjut Enriqo, pelanggan yang enggan membayar tagihan akan dihentikan aliran airnya oleh ATB.

ATB berhak menghentikan aliran air kepada pelanggan sementara, hingga pelanggan melunasi tagihan yang dibebankan

"Meski air bersih tersebut terbuang sia-sia, pelanggan tetap dianggap menggunakan air tersebut. Kami kembali mengingatkan bahwa pipa jaringan dalam sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan. Sehingga, jika terjadi kebocoran pipa di jaringan dalam, dianggap menjadi kelalaian pelanggan," kata Enriqo.

ATB selalu mengimbau pelanggan untuk memeriksa pipa jaringan dalam secara berkala.

Agar terhindar dari tiga langkah sederhana yang harus dilakukan, guna lebih cepat mengetahui, apabila terjadi kebocoran :

Tutup seluruh keran air yang ada di dalam rumah. Kemudian, pelanggan dapat mengatur posisi valve meter dalam posisi on atau terbuka.

Perhatikan jarum hitam pada meteran air. Apabila berputar, saat seluruh keran telah ditutup, hal itu berarti terdapat kebocoran dalam jaringan pipa pelanggan.

Maka langkah ketiga adalah segera mencari sumber kebocoran untuk menghindari pemborosan air. Pelanggan dapat segera melakukan perbaikan.

Tim ATB akan membantu mencari lokasi titik kebocorannya. Namun, untuk perbaikan termasuk biaya pengerjaan dan pekerjanya, tetap menjadi tanggung jawab pelanggan.

Hal berikut ini juga perlu menjadi perhatian pelanggan, agar terhindar dari tagihan air yang terbuang oleh karena kebocoran jaringan dalam pelanggan :

Pastikan pemasangan pipa jaringan dalam rumah atau bangunan yang ditempati. Lakukan pengecekan pipa, agar dipasang dengan baik. Sehingga, resiko kebocoran dapat diminimalisir.

Bila mencurigai ada kebocoran jaringan dalam, dapat menelepon call centre kami di nomor 0778-467111. Pelanggan dapat juga, datang langsung ke kantor pelayanan kami untuk informasi lebih lanjut.

Pelanggan ATB, dengan rutin melakukan pemeriksaan, Anda dapat mengetahui apakah ada pipa yang mengalami kerusakan atau kebocoran. Guna terhindar dari pemborosan, meski dalam pemakaian normal. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews