Ratusan Berkas e-KTP Belum Ditandatangani Kepala Dinas

Ratusan Berkas e-KTP Belum Ditandatangani Kepala Dinas

foto ilustrasi: batampop.com

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Ratusan berkas E-KTP menumpuk di ruangan Disdukcapil Bintan di jalan Raja Haji Fisabililah, Batu 5, Tanjungpinang. 

Lantaran Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan, Yudha Inangsa belum menandatangani berkas tersebut.

Dia dikabarkan sedang sakit sejak akhir puasa. Hingga saat ini, dia belum bisa bekerja.

"Banyak berkas yang belum ditandatangani Pak Kadis. Sebab pak kadis sakit sejak sebelum Lebaran," ujar salah seorang Pegawai Disdukcapil Bintan, kemarin.

Menanggapi permasalahan ini, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ismail meminta Disdukcapil Bintan membaca dan mempelajari secara teliti terkait regulasi dalam pengurusan E-KTP. Sehingga pelayanan dapat terus berjalan meskipun kadisnya sedang sakit.

Baca juga:

Aura Kasih: Apa yang Sama, Hidungnya atau Lehernya?

Kecelakaan Kapal Kembali Terjadi di Danau Toba, 1 Orang Dinyatakan Hilang

 

"Kami tak mau pelayanan terkendala gara-gara kadisnya sakit dan tidak bisa menandatangani. Makanya kita minta pegawai disduk pelajari regulasinya," kata Ismail.

Lanjut Ismail, pelayanan pembuatan ataupun penerbitan E-KTP ini sifatnya tidak boleh terhenti. Apabila pejabat yang menandatangani berkas itu sedang ada urusan ataupun sakit sehingga tak dapat bekerja. 

Menurutnya, harus dicari pengganti sementara pejabat yang berhak menandatangi berkas itu. Mungkin, kata Ismail, bisa dilimpahkan ke Sekretaris Dinas (Sekdis). 

Namun jika masih ragu-ragu bisa konsultasikan masalah ini ke Sekda Bintan. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews