Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Roro Bintan Turun

Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Roro Bintan Turun

Arus balik Lebaran di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban turun, antrian kendaraan tidak panjang. (foto: ary/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Arus balik lebaran di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban mulai turun. Sebelumnya kendaraan roda dua dan empat mengantre panjang.

Bahkan banyak kendaraan yang tidak terangkut namun di akhir liburan ini antrean tidak sampai mengular.

Petugas Pintu Masuk Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, Roni mengaku sehari sebelumnya 450 kendaraan rela mengantre untuk dapat menyeberang ke Batam dengan menumpangi Kapal Rorto. Bahkan tidak semuanya dapat terangkut dan terpaksa menginap di pelabuhan.

"Yang antre hari ini sisa yang tak bisa berangkat semalam. Sekitar 
100-150 kendaraan. Mereka antre sejak malam dan subuh tadi. Kalau siang ini sudah sedikit yang masuk," ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Baca juga:

4 Keunggulan Spayol Usai Menang Lawan Iran

Semarak, Warga Bintan Sulap Gang Rumah dengan Pernik Piala Dunia

 

Supervisi Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, Astuni menjelaskan arus balik hari ini sudah menurun jauh. Kendaraan yang antre dari subuh sampai siang dijamin bisa terangkut. Bahkan ada kapal yang berlayar kosong ke Tanjunguban hanya untuk mengangkut penumpang dari Tanjunguban menuju Batam.

"Sekitar 160 kendaraan lagi yang mengantre, sore selesailah diangkut. Tapi kalau masih banyak yang mau nyeberang, kami akan berlayar sampai malam seperti hari sebelumnya," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Batam, Linda (35) mengatakan dia hendak pulang ke Batam. Agar bisa masuk ke Kapal Roro, dirinya harus datang pada subuh hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 15.00 WIB.

"Dari semalam datang kesini, tapi nunggu sampai malam tidak bisa nyeberang juga. Terpaksalah balik lagi ke Tanjungpinang. Makanya Subuh tadi kami datang lagi," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews