Piala Dunia 2018 Rusia

Korsel Tumbang 1-0 di Tangan Swedia

Korsel Tumbang 1-0 di Tangan Swedia

Rusia - Laga Swedia vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2018 berlangsung sengit. Korsel harus menelan pil pahit dalam pertandingan ini. Swedia berhasil melesakkan satu gol di menit ke 65 melalui titik putih.

Sebuah gol dilesakkan dari kotak pinalti setelah pelanggaran terjadi.

Pertandingan di babak pertama cukup keras. Di babak pertama dua pemain Laskar Taegeuk cedera.

Tim Korea Selatan memainkan laga bertempo cepat sejak detik pertama dan mereka berhasil menguasai lapangan tengah pertandingan selama setidaknya 15 menit, sebelum Swedia secara perlahan mengambil alih.

Namun tampaknya permainan penuh tekanan yang mereka peragakan memakan korban, dengan Joo-Ho Park harus ditarik keluar menit 28, digantikan oleh Min-Woo Kim. Tapi selang beberapa menit Park Joo-ho terlihat kesakitan sembari memegangi otot hamstring-nya. Belum ada pergantian sejauh ini, tapi tidak akan mengherankan ia akan diganti di awal babak kedua.

Skor sampai dengan akhir babak pertama terjaga 0-0. Usaha keras dari tim Asia itu masih mengecewakan sejauh ini dengan nol tembakan ke arah gawang.

Bandingkan dengan Swedia yang mengantongi satu shot on target, satu off target, sejauh ini. Dominasi bola 57% berbanding 43% untuk keunggulan tim asal Eropa Utara itu, tendangan sudut tiga banding satu, dan pelanggaran sembilan banding 12.

Laga malam ini akan memecahkan rekor. Tendangan pertama ke gawang baru terjadi setelah 20 menit. Kedua terlama dalam sejarah Piala Dunia.

Pelanggaran adalah masalah utama laga Grup H ini dengan satu pelanggaran terjadi setiap 90 detik atau lebih, menurut pengukuran reporter dari Daily Mail. Wasit Joel Aguilar dari El Salvador benar-benar sibuk malam ini.

Susunan pemain Swedia vs Korea Selatan :

Swedia: Olsen, Augustinsson, Granqvist, Jansson, Lustig, Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg, Berg, Toivonen. Cadangan: Johnsson, Lindelof, Olsson, Guidetti, Svensson, Helander, Hiljemark, Krafth, Rohden, Durmaz, Thelin, Nordfeldt.

Korea Selatan: Cho, Yong Lee, Jang, Young-Gwon Kim, Park, Jae-Sung Lee, Ki, Koo, Hwang, Shin-Wook Kim, Son. Cadangan: Kim Seung-Gyu, Jeong, Oh, Yun, Ju, Lee Seung-Woo, Kim Min-Woo, Hong, Jung, Moon, Go, Jin-Hyeon Kim.

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews