Piala Dunia 2018

Siap Tampil Trengginas, Tim Samba Ingin Kembalikan Harga Diri

Siap Tampil Trengginas, Tim Samba Ingin Kembalikan Harga Diri

Timnas Brasil ingin membuktikan jati diri mereka di Piala Dunia 2018

BATAMNEWS.CO.ID - Jika ada satu tim yang paling ingin membuktikan kekuatan mereka di Piala Duna 2018 Rusia, maka nama Brasil layak disebut. Memiliki salah satu skuat terbaik, Brasil menatap Piala Dunia dengan penuh percaya diri.

Masih teringat jelas kekalahan memalukan Brasil dari Jerman di Piala Dunia 2014 lalu. Bermain di kandang sendiri, di Belo Horizonte, Brasil dipermalukan jerman dengan skor mutlak 1-7. Brasil pun terluka.

Walaupun demikian, Piala Dunia kali ini akan menjadi cerita yang berbeda. Setidaknya itulah janji Marcelo, bek senior Brasil.

Bek Real Madrid ini mengakui bahwa kekalahan itu sangat sulit diterima. Tetapi di dunia sepak bola hal-hal seperti itu memang terjadi, dan dia harus berusaha melewati masa tersebut.

"Ini adalah hal-hal yang terjadi di dunia sepak bola. Tentu saja saya berharap tidak demikian. Tidak ada trauma, jika trauma maka saya tidak akan bermain sepak bola lagi, saya akan pensiun," jelas Marcelo di fourfourtwo.

"Saya menentukan tujuan dan mencoba terus fokus padanya. Piala Dunia adalah tantangan lainnya, besok adalah laga lainnya."

Lebih lanjut, Marcelo merasa segala hal dalam hidup ini adalah tantangan. Karenanya dia hanya berusaha menatap setiap pertandingan sebagai tantangan yang harus dia lewati.

"Tidak terluka adalah masalah lain, sedangkan berlatih tanpa rasa sakit adalah tantangan, juga berubah dari klub saya ke tim nasional. Hidup disusun dari banyak tantangan," sambungnya.

"Tidak ada trauma. Bahkan hal-hal baik tidak terus saya pikirkan dan saya tidak akan membiarkan hal buruk mempengaruhi saya." kata Marcelo.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews