Lopetegui Langsung Dipecat Timnas Spanyol Karena Latih Real Madrid

Lopetegui Langsung Dipecat Timnas Spanyol Karena Latih Real Madrid

La Furia Roja Julen Lopetegui (Foto: Int)

BATAMNEWS.CO.ID - Timnas Spanyol secara resmi telah memecat pelatih La Furia Roja Julen Lopetegui. Pengumuman itu dilakukan pada hari Rabu (13/06/2018) siang waktu setempat.

Pemecatan itu diumumkan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Spanyol RFEF, Luis Rubiales, melalui sebuah konferensi pers. Hal ini dikarenakan Lopetegui akan melatih Real Madrid.

"Kami harus memutuskan untuk memecat pelatih nasional, apa yang telah kami raih untuk bisa berada di sini sebagian besar adalah karena dirinya, dan kami harus berterima kasih kepadanya dan mendoakan keberuntungan kepadanya." ucap Rubiales seperti dilansir akun Twitter RFEF.

Rubiales menegaskan bahwa pihaknya tidak merasa ditikam dari belakang, tetapi ia mengisyaratkan bahwa Real Madrid bertindak dengan cara yang tidak sesuai dengan status mereka.

“Saya tidak merasa dikhianati. Lopetegui telah melakukan pekerjaan yang sempurna. Bagaimana semua ini dilakukan adalah sesuatu yang lain," ucap  Rubiales.

"Real Madrid mencari pelatih terbaik, itu baik-baik saja oleh saya. Saya tidak memiliki pendapat tentang bagaimana Real Madrid bertindak. Tetapi federasi memiliki kewajiban, untuk mewakili semua orang Spanyol," tegasnya lagi.

Sebelumya, pihak Madrid telah mengumumkan bahwa mereka menunjuk Lopetegui untuk jadi pelatih anyarnya. Ia masuk untuk mengisi posisi Zinedine Zidane.

Penunjukan itu diumumkan oleh Madird pada Selasa (12/6/2018) malam WIB atau Selasa siang waktu setempat. Rencananya ia baru akan melatih Cristiano Ronaldo dan yang lain setelah Spanyol keluar dari Piala Dunia 2018.

“Julen Lopetegui akan menjadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Lopetegui akan jadi pelatih tim utama hingga tiga musim ke depan. Dia akan bergabung dengan klub setelah partisipasi di Piala Dunia,” tulis Madrid.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews