Wow, Tiga Bulan Nilai Investasi di Batam Capai 67 Juta Dolar Amerika

Wow, Tiga Bulan Nilai Investasi di Batam Capai 67 Juta Dolar Amerika

Ilustrasi investasi di Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pulau Batam masih menjadi pesona yang menarik bagi investasi. Badan Pengusahaan Batam mengklaim terdapat perusahaan asing dan dalam negeri yang ingin berinvestasi, dengan nilai mencapai 67 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Nilai investasi tersebut tercatat selama Januari-Maret 2015 terdapat 28 perusahaan asing serta gabungan dengan dalam negeri.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Selasa mengatakan pada Januari terdapat sembilan perusahaan asing yang berminat berinvestasi di Batam dengan total komitmen 31 juta dolar AS.

Bidang usaha yang diminati antara lain industri bangunan lepas pantai dan bangunan terapung, real estate, pariwisata, industri untuk konstruksi, industri barang rumah tangga yang didominasi perusahaan asal Tiongkok dan Malaysia.

Jika terealisasi, kata Ilham, berbagai usaha tersebut akan mampu menyerap 624 tenaga kerja lokal Indonesia.

Selanjutnya untuk Februari, kata dia, juga terdapat sembilan perusahaan ingin berinvestasi dengan nilai 14,9 juta dolar AS yang didominasi dari Asia serta sebagian dari Eropa dan Amerika.

"Industri berat seperti perkapalan dan bangunan lepas pantai menjadi yang paling diminati perusahaan-perusahaan tersebut. Mereka juga membutuhkan 369 orang tenaga kerja lokal," kata Ilham seperti dikutip dari Antara, Rabu 15 April 2015.

Untuk Maret, kata dia, terdapat 10 perusahaan asing dari Asia dan Amerika Serikat yang berkomitmen menanamkan 21,47 juta dolar AS untuk berbagai bidang.

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Malaysia dan India dengan kebutuhan tenaga kerja mencapai 717 orang.

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews