Masjid Amirul Mukminin, Masjid Apung Pertama di Indonesia

Masjid Amirul Mukminin, Masjid Apung Pertama di Indonesia

Masjid Amirul Mukminin masjid unik sebagai destinasi wisata religi

BATAMNEWS.CO.ID- Saat ini, banyak berdiri bangunan masjid yang megah dan unik di Indonesia. Tak hanya sekadar sebagai tempat ibadah, 

Kini banyak masjid yang dibangun dengan interior unik karena masjid termasuk destinasi wisata religi yang dapat menarik para wisatawan.

Indonesia memiliki banyak masjid mewah dan unik yang bisa Anda kuncungi. Salah satunya adalah masjid yang berada di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, yakni Masjid Amirul Mukminin.

Letaknya yang dekat dengan pantai ikonik di kota Daeng membuat masjid ini wajib Anda sambangi ketika sedang mengunjungi Pantai Losari saat mudik ke Kota Makassar.

Baca juga:

Kapolres Tanjungpinang Pantau Pos Operasi Ketupat Tengah Malam

39 Ribu Orang Tinggalkan Tanjungpinang

 

Masjid ini merupakan masjid terapung yang didominasi warna putih dan abu-abu, serta berada di Teluk Makassar, tepatnya 1 km dari anjungan Pantai Losari. Dibangun dengan konsep floating mosque. 

Masjid Amirul Mukminin berupa tumpukan beton yang didorong ke dasar dasar laut dan bentuknya menyerupai rumah panggung tradisional Makassar serta Bugis.

Masjid berlantai tiga ini mampu menampung sekitar 400 hingga 500 jemaah. 

Masjid Amirul Mukminin memiliki dua kubah berwarna biru dengan diameter sembilan meter. Pada bagian bawah masjid juga dapat digunakan pengunjung untuk bersantai.

Dibangun pada tahun 2009, masjid kebanggan masyarakat Makassar itu diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada 21 Desember 2012. Saat itu, Jusuf Kalla menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia. 

(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews