Banyak Peminat, Gerbong Kereta Api Tidur akan Ditambah

Banyak Peminat, Gerbong Kereta Api Tidur akan Ditambah

Kereta Tidur Jakarta yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ternyata banyak peminat.

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kereta Tidur Jakarta yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ternyata banyak peminat. Terbukti tiket kereta tidur Rp 900 ribu ludes terjual pada Selasa (12/6/2018).

Melihat animo tersebut PT Kereta Api akan menambah gerbong kereta sleeper tersebut untuk memenuhi layanan mudik Lebaran.

Direktur Utama PT KAI Indonesia Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya masih akan terus memantau bagiamana respon masyarakat terhadap kereta luxury tersebut. 

Jika nantinya memiliki minat yang cukup tinggi, maka bukan tidak mungkin pihaknya akan menambah jumlah gerbong kereta tidur tersebut.

"Itu dia test market dulu," ujarnya saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2018)

Baca juga:

39 Ribu Orang Tinggalkan Tanjungpinang

Ciptakan Suasana Aman Saat Mudik, Lanal Dabo Lakukan Ini

 

Asal tahu saja, saat ini ada empat gerbong kereta tidur yang dimiliki oleh KAI. Selain empat gerbong yang sudah beroperasi, KAI sudah memesan 6 tambahan gerbong kereta tidur untuk relasi lain.

Nantinya lanjut Edi, ada beberapa kemungkinan yang akan dilakukan oleh KAI dengan penambahana pesanan gerbong luxury tersebut. Pertama adalah dengan membuka relasi baru menuju jalur selatan.

Untuk relasi baru menuju jalur selatan ini, rencananya akan disambungkan dengan Kereta Gajayana rute Stasiun Gambir-Malang. Saat ini sendiri 4 gerbong yang dimiliki KAI disambungkan dengan Kereta Agro Bromo dengan rute Jakarta-Semarang-Surabaya.

(kin)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews