Arus Mudik, Kapal dari Sri Bintan Pura Tak Ada Penambahan

Arus Mudik, Kapal dari Sri Bintan Pura Tak Ada Penambahan

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Selama mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang tidak ada penambahan jam keberangkatan kapal tujuan Tanjungpinang-Batam. Tapi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak operator menyiapkan satu unit kapal.

Kasi lalulintas laut dan Urusan Kepelabuhanan KSOP Tanjungpinang, Macbici mengatakan, di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang tidak ada penambahan jam keberangkatan, dan keberangkatan kapal last fery dengan tujuan Batam itu tetap seperti hari biasanya pukul 17.30 WIB.

"Masih tetap untuk jam keberangkatan tidak ada perubahan," katanya Minggu, (10/6/2018).

Sementara itu lanjut Masbici, untuk mengatasi lonjakan penumpang mudik lebaran dari operator armada sudah melakukan penambah kapal seperti tujuan Batam dan Senayang sebanyak satu kapal untuk standby.

 "Apabila jumlah penumpang banyak maka secara otomatis kapal yang stanbye akan digunakan, hal itu dilakukan agar tidak terjadinya penumpukan penumpang," katanya.

Selain itu, untuk kapal tujuan ke Dumai pihak armada pun telah menambah satu kapal dan pada hari ini sudah mulai berangkat, jadi untuk tujuan ke Dumai ada dua kapal yang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

"Sudah berangkat mulai tadi pagi," jelasnya.

Ia menuturkan, lonjakan penumpang di pelabuhan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sudah terlihat sejak H-7 kemarin, tapi belum mengalami lonjakan yang signifikan.

"Puncak lonjakan penumpang arus mudik diprediksikan terjadi 4 sampai 1 hari sebelum lebaran," ujarnya.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews