Penumpang Mudik Gratis Berdesakan di Pelabuhan Batu Ampar

Penumpang Mudik Gratis Berdesakan di Pelabuhan Batu Ampar

Suasana arus mudik di pelabuhan Pelni Batu Ampar Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan penumpang mudik gratis bersama BUMN 2018 berdesakan masuk ke kapal di pelabuhan Batu Ampar, Batam, Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 11.40 WIB.

Ribuan pemudik gratis yang sudah menunggu dari pagi tadi, akhirnya dapat naik ke kapal setelah menunggu berjam-jam karena ada acara seremonial dari panitia.

Dari pantauan, kapal KM Kelud yang baru bersandar di Pelabuhan Batu Ampar sekitar pukul 11.30 WIB itu langsung membuat para penumpang berdiri, mereka berdesakan agar dapat masuk ke kapal. Sehingga membuat para petugas kewalahan.

“Tolong kepada para penumpang harap bersabar, tolong jangan berdesakan. Kita masuk semua kok! Yang punya bayi naik di tengah,” kata seorang petugas menggunakan pengeras suara.

Bahkan petugas dari kepolisian dan TNI pun tampak cukup kewalahan melihat antusias para penumpang yang ingin naik.

Kapal ini dijadwalkan akan berangkat pada pukul 13.00 WIB menuju ke pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Kegiatan mudik gratis ini nantinya akan berlangsung sampai tanggal 11/6/2018. Ada empat perusahaan yang disediakan Pelni untuk mudik gratis ini, yaitu Pelindo 1, PT Inalum, Jasa Raharja dan Askrindo.

“Total penumpang yang akan dibawa ada 1670 orang menggunakan kapal KM Kelud,” ujar kepala cabang Jasa Raharja, Dwi Sasono.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews