3 Cara Agar Diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara

3 Cara Agar Diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara

Muhammad Kusrin pemilik usaha UD Haris Elektronika yang memproduksi TV murah dan sempat tutup lantaran dianggap tidak memiliki SNI, ketika diundang ke Istana negara (PRESIDENTIAL PALACE/ Agus Suparto)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi dikenal suka mengundang rakyatnya ke Istana Negara.

Seperti belum lama ini, ia mengundang warga Batam gara-gara aksi cara makan mangga yang diunggah melalui akun instagramnya viral.

Apa saja hal-hal yang pernah menjadi alasan Jokowi mengundang rakyatnya ke Istana. Berikut daftarnya

1. Viral

Ariyanto (19 tahun) pemuda asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba tenar.

Dalam sebuah foto yang viral, Ariyanto yang tak mengenakan pakaian, hanya mengenakan celana pendek warna biru tanpa alas kaki mencoba mengejar Presiden Jokowi yang sedang mengendarai sepeda motor chopper-nya.

Karena ulah nekadnya yang viral itu, Ariyanto diundang Jokowi ke Istana.

Ada juga seorang gadis asal Batam, Yusi Fadila, mendapat undangan ke Istana Negara bertemu Jokowi belum lama ini. Semua gara-gara video makan mangganya di Instagramnya viral.

3. Aktivis

Jokowi sering mengundang aktivis dari berbagai kalangan. Mulai dari aktivis media sosial, aktivis seni, aktivis sosial, dan lainnya.

Jokowi beberapa kali mengundang para pemilik akun youtube, facebook, twitter, instagram dan media sosial lainnya. Mereka aktif mengunggah hal-hal positif yang mendukung toleransi, keberagaman, dan pemerintah.

Jokowi juga beberapa kali mengundang para pegiat seni. Baik itu artis papan atas maupun seniman tradisional.

3. Prestasi

Jokowi pernah mengundang Veri Agustin, siswa SDN Sukamulya Kota Tasikmalaya. Ia dianggap pintar karena mampu menjawab pertanyaan Jokowi tentang nama-nama ibu kota provinsi di Indonesia.

Atlit berprestasi Marcus/Kevin juga pernah diundang Jokowi setelah sukses memenangi All England Open 2018.

Puskesmas Tembilahan Hulu diundang ke Istana Negara, Jakarta, pada perayaan 17 Agustus 2017 lalu. Hal ini karena prestasinya menjadi juara 1 puskesmas berprestasi tingkat provinsi.

Selain mereka, Jokowi juga kerap mengundang para anggota komunitas, ulama, kalangan profesional, dan politikus ke Istana.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews