MotoGP

Inilah Penyebab Movistar Yamaha Gagal Juara di Austin

Inilah Penyebab Movistar Yamaha Gagal Juara di Austin

Podium di MotoGP Austin. (foto: balapmotor.net)

BATAMNEWS.CO.ID - Movistar Yamaha hanya menempatkan satu pebalapnya, yakni Valentino Rossi, di podium ketiga pada balapan MotoGP Austin, Senin (13/4) dinihari WIB. Yamaha mengakui mereka mempunyai masalah dengan ban.

Sejak awal, kubu Movistar Yamaha mengaku sudah sulit untuk memprediksi jalannya balapan. Pada pagi hari menjelang balapan, mereka tidak bisa melakukan pengecekan terhadap setelan motor yang akan mereka gunakan.

"Ini adalah balapan yang tidak biasa buat kami. Dikarenakan kondisi trek pada pagi hari, kami jadi tidak bisa apakah setelan yang akan kami gunakan bakal bekerja dengan baik atau tidak," ujar Team Director Massimo Meregalli di situs Yamaha MotoGP seperti dilansir dari detik.

Kendati demikian, hasil yang diraih justru memuaskan. Rossi, yang sempat bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso, akhirnya naik podium dengan finis di urutan ketiga.

The Doctor kini juga tengah memimpin klasemen pebalap dengan koleksi nilai 41, unggul satu angka atas Dovizioso.  
 
Masalah Movistar Yamaha dengan ban juga dapat dilihat oleh Dovizioso. "Saya mengalami pertarungan yang menyenangkan dengan Valentino Rossi. Tapi, tujuh lap menjelang akhir balapan, saya melihat dia sedikit kesulitan dengan bagian kanan ban motornya," ucap Dovizioso.

Sementara, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kembali gagal naik podium setelah finis di urutan keempat pada MotoGP Austin. Dari keterangan yang diberikan pihak tim, Lorenzo ternyata sedang tak bugar.

Massimo Meregalli menyebut bahwa Lorenzo mengalami sakit bronkitis sejak hari Jumat.

"Balapan hari ini cukup berat untuk Jorge karena dia sedang tidak fit," ujar Meregalli di situs Yamaha MotoGP.

"Performanya banyak dipengaruhi oleh bronkitis yang dia idap sejak hari Jumat kemarin."

Lorenzo kini duduk di urutan kelima klasemen pebalap dengan koleksi nilai 26. Dia tertinggal 15 poin di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi, yang saat ini memimpin klasemen.

(ind/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews