Urine Pramugari Bandara RHF Tanjungpinang Dicek

Urine Pramugari Bandara RHF Tanjungpinang Dicek

Pramugari di Bandara RHF Tanjungpinang cek urine (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Seluruh pramugari dan pilot dilakukan tes urine oleh petugas gabungan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 07.00 WIB dini hari. 

Tes urine ini dilakukan kepada setiap pramugari dan pilot pesawat yang mau terbang maupun yang mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Pagi ini telah dua kru pesawat dilakukan tes urine yakni pesawat Sriwijaya dan Wing Air.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang Kompol Abdul Hasim Panggabean menuturkan, kegiatan tes urine ini dilakukan dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 2018 dan memberikan keyakinan para calon penumpang bahwa pramugari dan pilot pesawat tidak menggunakan narkoba.

"Sehingga ini perlu kita yakinkan para calon penumpang itu memang benar-benar, dan kami klaim tidak ada keraguan lagi tentang awak pesawat menggunakan narkoba apa tidak," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan tes urine ini tidak dilakukan secara setiap hari, tapi jika merasa perlu dilakukan, pihaknya akan melakukan secara acak.

Selain di Bandara petugas gabungan juga melakukan tes urine terhadap kru dan kapten kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

"Untuk hasilnya nanti masih kita dalami, sebelumnya ada yang kedapatan mengunakan narkoba, tapi bukan di Tanjungpinang," jelasnya.

Pantauan di lapangan tampak pramugari yang menggunakan baju warna merah mengikuti tes urine petugas gabungan, dan petugas masih menunggu pesawat lain yang akan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews