Videoklip Terbaru Maroon 5 Tampilkan Dua Hijabers

Videoklip Terbaru Maroon 5 Tampilkan Dua Hijabers

Amani Al-Khatahtbeh dan Vokalis Maroon 5 Adam Levine (Foto: Instagram/Amani)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Maroon 5 baru saja merilis video klip terbaru, hari kamis (31/5/2018). Videoklip lagu berjudul "Girl's Like You" mendapat perhatian dari masyarakat dunia, khusunys umat muslim.

Dua wanita berhijab muncul dalam beberapa detik. Mereka adalah Amani Al-Khatahtbeh founder media Muslilm Girl dan Ilhan Omar yang merupakan perempuan pertama yang menjadi legislator di Amerika Serikat.

Meski keduanya tampil hanya beberapa detik, namun kemunculan mereka mendatangkan pujian. Jika dilihat dari sejarah video klip yang dibuat Maroon 5, baru kali ini ia berani menampilkan wanita berhijab.

Video klip Girls Like You dinilai mengangkat isu perempuan seperti keberagaman ras dan latar belakang.

Maroon 5 seolah ingin menunjukkan bahwa perempuan-perempuan dari berbagai latar belakang tersebut patut diperhitungkan.

Selain itu lagu "Girl's Like You" ini berkolaborasi dengan penyanyi rap Cardi B disebut-sebut sebagai pengahragaan untuk wanita inspiratif di dunia.

Para wanita yang muncul dianggap memiliki kontribusi yang besar di bidangnya. Beberapa di antaranya merupakan atlit pemenang medali olimpiade seperti Aly Raisman dan Chloe Kim dan aktris Franchesca Ramsey.

Penampilan Gal Gadot dan Jennifer Lopez di video klip itu juga tak kalah mencuri perhatian. Ada juga Camila Cabello, penyanyi berdarah Kuba-Amerika yang saat ini tengah naik daun, kemudian ada Lilly Singh seorang youtuber yang berkampanye mengangkat isu kekerasan anak di India. Selain ada banyak wanita inspiratif lainnya yang tampil.

Isu perbedaan suku, ras, dan agama memang sedang hangat diperbincangkan. Maroon 5 tampaknya cukup berani mengangkat isu tersebut. Ia pun tak segan menampilkan wanita dari berbagai ras dan memiliki jenis kulit dan rambut yang berbeda pada video klip tersebut.

Baru dirilis, videoklip ini sudah ditonton sebanyak 16 juta kali di youtube.

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews