Polisi India Tangkap Kepala Sekolah yang Pukuli Murid 11 Tahun hingga Tewas, Apa Sebab?

Polisi India Tangkap Kepala Sekolah yang Pukuli Murid 11 Tahun hingga Tewas, Apa Sebab?

Ilustrasi kekerasan terhadap anak

 

BATAMNEWS.CO.ID, New Delhi - Polisi India menangkap seorang kepala sekolah yang telah memukuli murid berusia 11 tahun hingga tewas. Pemukulan hanya dipicu kasus pencurian pensil.

Murid tersebut diduga telah mencuri pensil milik kepala sekolah dan murid lainnya. Polisi Superintendent Abdul Hameed mengatakan,  guru tersebut mengakui telah memukul murid itu setelah pensil ditemukan pada dirinya. 

Kejadian ini di  sebuah sekolahnya di negara bagian India utara Uttar Pradesh. Anak tersebut kemudian muntah darah dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, seperti diberitakan Harian Times of India.

Pelaku, kata Abdul Hameed terancam hukuman pidana penjara maksimal selama 10 tahun kurangan penjara. 

"Dalam interogasi awal kami kepala sekolah mengaku bahwa ia menampar dan memukul anak laki-laki setelah pensil yang hilang ditemukan pada dirinya," katanya.

Pihak rumah sakit sedang menyelidiki mengenai luka yang dialami murid malang tersebut.

Laporan-laporan media mengatakan, sekolah di kota kecil Barabanki adalah untuk pembentukan pribadi bagi anak-anak kurang mampu.

Hukuman fisik dilarang di sekolah-sekolah India, tetapi ada banyak laporan kasus serupa.

November lalu, seorang mahasiswa 16 tahun bunuh diri setelah gurunya diduga memukul dan mengejek dia karena gagal bersaing dalam mengerjakan tugas sekoah. Dia meninggalkan catatan bunuh diri menyalahkan gurunya. 

 

Sumber: AFP/NST


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews