Wow, Ribuan Polisi Nari Zapin Serentak Berhasil Catat Rekor Muri

Wow, Ribuan Polisi Nari Zapin Serentak Berhasil Catat Rekor Muri

Tari Zapin di Batam yang digelar Bhayangkari Polda Kepri, Jumat (10/4/2015)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 3.849 orang penari Rentak Zapin yang terdiri dari anggota kepolisian, polwan, Brimob, BNN, Bhayangkari dan PNS di lingkungan Polda Kepri memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tampak kegembiraan dan semangat yang terpancar dari wajah penari yang menarikan Tarian Rentak Zapin di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, pada Jumat (10/4/2015) sore.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada tujuh titik, yaitu Batam, Tangjung Pinang, Karimu, Lingga,  dengan pusat di Dataran Engku Puteri Batam Centre," kata Ketua Bhayangkari Polda Kepri Rien Arman Depari.

Dipilihnya Tarian Zapin, karena tarian tersebut merupakan budaya dari masyarakat Melayu khususnya Kepulauan Riau (Kepri), sehingga harus dilestarikan agar tidak diklaim negara lain, dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami ingin Tarian Rentak Zapin Melayu, tetap menjadi identitas masyarakat Kepri sama seperti daerah-daerah lain yang memiliki budaya atau tarian khas," katanya.

Dalam acara yang mengambil tema "Bhayangkari Ekstravaganza 2015" juga dilakukan  penyuluhan narkoba dari artis Doyok dan Gogon. "Kami ingin generasi muda di Kepri semakin mengerti bahaya narkoba dan menjauhinya. Jangan sampai menyia-nyiakan hidup dengan menjadi pengguna narkoba," kata Rien.

Acara Bhayangkari Ekstravaganza itu, juga dihadiri beberapa pejabat seperti Gubernur Kepri, Wakil Wali Kota, Wakil Direktur Muri Indonesia dan Duta Besar Myanmar pun turut meramaikan acara tersebut.

"Inilah acara satu-satunya dan pertama kali di dunia, menarikan tarian dengan 3.849 orang secara serentak," kata Ailawati Sarwono, Wakil Direktur Muri, Jumat (10/4) sore.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews