Advan Tunjukkan Kemajuan Pabriknya di Semarang

Advan Tunjukkan Kemajuan Pabriknya di Semarang

Pabrik Advan di Semarang

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Advan menunjukkan komitmen perusahannya dalam membangkitkan industri smartphone dalam negeri. Advan sebagai produk nasional berpabrik di Semarang, Jawa Tengah.

Pabrik yang memiliki luas area sekitar 15 ribu meter persegi ini mampu memproduksi perangkat, mulai dari smartphone hingga tablet sampai 30 ribu unit per harinya.

Proses kelahiran puluhan ribu unit ini Advan tunjukkan di hadapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang melakukan kunjungan kerjanya di pabrik Advan.

"Di sini yang dapat manfaat dengan keberadaan pabrik adalah dampak pada kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Jawa Tengah. Kami juga menyerap tenaga kerja," ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto dalam paparannya usai kunjungan ke pabrik Advan.

Produsen satu ini mengaku bahwa pabrik ini turut berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja hingga 1.000 orang.

Pabrik Advan ini terdiri dari tiga ruang utama, terdiri dari ruang penyimpanan spare part dan dua ruang utama produksi. Pada ruang utama produksi terdapat delapan line depan dengan tugas masing-masing mulai dari perakitan, pengetesan, sampai pengemasan.

Pada tahapan quality control, tim R&D Advan melakukan pengujian produk yang diklaim secara komperhensif, meliputi tes kemampuan layar, burning room, drop test, dan uji daya tahan produk melalui temp & humid test machine.

(*)

 

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews