Fakta-fakta Penangkapan Maling Cantik Bernama Iqbal, Polisi Ikut Tertipu

Fakta-fakta Penangkapan Maling Cantik Bernama Iqbal, Polisi Ikut Tertipu

Pelaku pencurian Iqbal (Foto: Instagram)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pria tertangkap usai mencuri di sebuah kos mahasiswa. Saat beraksi dia berdandan seperti wanita. Saat menyamar jadi wanita itu dia terlihat cantik.

Belakangan diketahui namanya Iqbal Rizki (27). Tak hanya pemilik kos yang terkecoh, namun polisi juga nyaris tertipu. 

Ada sejumlah fakta saat Iqbal tertangkap. Iqbal ditangkap tanpa sengaja oleh personel Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan (Bawet) pada Senin (21/5) lalu. Iqbal saat itu hendak beraksi lagidi indekos.

"Nah kebetulan kita mergoki dia lagi jalan kemungkinan mau beraksi lagi," kata Kapolsek Bawet Kompol Hidayatullah saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, beberapa hari lalu.

Polisi sempat mengira Iqbal perempuan tulen. Apalagi wajahnya memang cantik saat berdandan.

"Begitu juga waktu di mobil. Dia masih pakai kerudung dan kacamata. Mirip sekali seperti perempuan. Kita terkecoh lah, waktu di mobil, kita masih menyangka kalau dia perempuan, karena dia juga awalnya ngaku sebagai perempuan," ucapnya.

Baca juga:

Lelaki Cantik yang Tertangkap Maling Miliki Rambut Panjang Terurai

 

Barulah saat tiba di Mapolsek Bawet, polisi yang tengah menginterogasi Iqbal merasa curiga dengan parasnya. Polisi kemudian melakukan pengecekan dan meminta Iqbal mengakui identitas sesungguhnya.

"Kita minta dia mengaku identitas sesungguhnya. Akhirnya dia ngaku dan kita buka juga kerudungnya memang ternyata laki-laki," kata Hidayat.

Iqbal kini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Bawet. Akibat perbuatannya, dia dikenakan hukuman sesuai Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun bui. Kepada polisi, ia mengaku sudah menjalankan aksinya hingga lima kali.

"Dia ditahan bareng dengan pelaku lain. Selama di tahanan, dia pendiam," tuturnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews