Dukungan Moral untuk Ria Siregar yang Dipenjara

Dukungan Moral untuk Ria Siregar yang Dipenjara

Ria Siregar dipapah untuk berjalan oleh seorang Polwan. Kondisi piskologisnya terpukul usai menjadi tersangka. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ria Siregar dipenjara karena tulisannya di media sosial diduga menista agama. Sejumlah pihak memberikan dukungan kepada warga Batam tersebut.

Penyidik Mapolresta Barelang membenarkan adanya puluhan orang dari marga Siregar yang mendatangi Mapolres Barelang untuk memberikan dukungan moral kepada Ria Siregar.

"Katanya rombongan yang menjenguk Ria dari perkumpulan marga Siregar dan mereka memberikan dukungan moral kepada tersangka," ujar salah seorang penyidik tersebut, Senin (21/5/2018).

Dukungan moral juga datang dari sejumlah warganet.

Di laman berita Batamnews, akun bernama Abdullah Mustaa mengajak untuk memaafkan Ria.

"sebab ini bulan Ramadhan Maafkanlah,Apalagi Terdakwa sudah mengakukesilapannya,Semoga menjadi pelajaran yg berguna," tulisnya.

Ria Siregar adalah mantan perawat RS Elizabeth di Batam.  Ia jadi tersangka kasus UU ITE karena diduga menyebarkan ujaran kebencian di Facebook terkait agama.

Ia mengaku kesal melihat cara ibadah pemeluk agama lain, terutama terkait dengan teror bom di Surabaya. Ria menyinggung soal TOA di masjid dan ibadah dalam tulisannya.

(jim/deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews