Sekda Natuna Beri Bantuan Minibus untuk Operasional Desa

Sekda Natuna Beri Bantuan Minibus untuk Operasional Desa

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Pemkab Natuna akhirnya menyalurkan bantuan mobil minbus dari Kemenhub untuk desa yang ada di Natuna. Jauhnya jarak desa dan ibukota kabupaten menjadi alasan pemberian bantuan ini

Desa Cemaga Utara dan Desa Mekar Jaya kali ini yang beruntung mendapatkan dua unit mobil minibus. Sekdakab Natuna, Wan Siswandi menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Masjid Ijtihad Sebuton, pada Jum’at (18/5/2018).

Pemerintah desa diberikan hak sepenuhnya untuk mengelola mini bus tersebut, melalui BUMDes.

"Saya harap mobil transportasi bantuan pemerintah pusat ini bisa dijaga dan dirawat oleh pemerintah Desa Mekar Jaya. Tidak semua desa di Natuna menerima bantuan alat transportasi darat untuk masyarakatnya, kalau ada kerusakan mesin atau biaya operasionalnya nanti, biayanya dibebankan dengan anggaran milik desa, bukan pemda. makanya harus dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” ujar Wan

Pemda Natuna berharap mini bus ini dimanfaatkan untuk kebutuhan transportasi masyarakat desa yang terbilang jauh jaraknya dengan ibukota kabupaten.

Kadis Perhubungan dan Telekomunikasi Natuna, Iskandar DJ mengatakan bahwa bantuan mini bus dari pemerintah pusat ini sebenarnya sudah tiba di Natuna sejak tahun 2017 lalu.

Namun lantaran masih dipergunakan untuk sarana transportasi bagi tamu Pemda yang padat, akhirnya penyaluran ke Desa Mekar Jaya tertunda.

Selain desa Mekar Jaya  1 unit mini bus juga akan diserahkan untuk warga masyarakat Desa Cemaga Utara,rencananya juga akan diserahkan dalam waktu dekat.

Iskandar DJ juga menjelaskan bahwa, pihaknya juga akan menerima bantuan transportasi darat dari Kementerian Perhubungan, berupa mobil pick-up untuk Kecamatan Midai dan satu unit bus Damri untuk Kecamatan Bunguran Batubi di tahun depan.

“Tahun depan juga bantuan ada dua unit mobil angkutan, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Kebutuhan transportasi masyarakat, baik darat, laut dan udara, akan terus kita upayakan bisa terpenuhi. Dengan lancarnya transportasi ini kita harapkan berdampak perekonomian masyarakat makin membaik. ” jelasnya.

(fox)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews