Ada Sekolah Berorientasi Radikal di Batam, Ini Kata Disdik

Ada Sekolah Berorientasi Radikal di Batam, Ini Kata Disdik

Para mahasiswa Poltek Batam menggelar aksi simpati untuk memerangi aksi teror di Indonesia. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Dinas Pendidikan Kota Batam menegaskan bahwa sekolah yang diduga berorientasi radikal di Batam bukan dibawah naungan mereka. Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kota Batam, Hernowo mensinyalir sekolah itu di bawah wewenang Kementerian Agama (Kemenag).

"Seluruh sekolah yang berada di bawah Disdik tidak ada menganut paham seperti itu. Lain halnya jika di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag)," ujar Hernowo di kantor Wali Kota Batam, Kamis (17/5/2018).

Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan sudah melakukan upaya untuk menghentikan paham radikalisme. Tindak lanjut yang dimaskud berupa pembinaan.

 

Baca Juga:

Gawat, Upacara Bendera Sekolah di Batam Tak Hormat Bendera

Dir Intelkam Polda Kepri Soroti Isu Sekolah Radikal di Batam

 

Beberapa anak didik di beberapa sekolah diketahui menganut paham radikalisme. Namun untuk sekolah negeri dalam pengawasannya tidak ada yang mengajarkan paham radikalisme.

"Fokusnya masih berupa pembinaan, diberitahu baik-baik, tidak langsung dipecat," ujarnya.

Adapun sekolah yang diduga mengajarkan paham radikalisme di Batam itu konon tidak menghormati bendera dan tidak menyanyikan lagu Indonesia raya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews