TNI AU Perketat Pengamanan Bandara Tanjungpinang

TNI AU Perketat Pengamanan Bandara Tanjungpinang

Petugas Gabungan TNI AU Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang bersama Avsec Bandara dan Polsek Bandara perketat pengamanan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Petugas Gabungan TNI AU Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang bersama Avsec Bandara dan Polsek Bandara perketat pengamanan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Pengamanan gabungan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menyusul teror bom yang terjadi berbagai daerah seperti Surabaya, Polda Riau. Pengamanan ini juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

Kadisops Lanud RHF, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, pengamanan gabungan ini rutin dilakukan demi keamanan dan kenyamanan arus mudik di Bandara RHF Tanjungpinang.

Baca juga

Walikota Rudi Was-was Teroris Susupi Warga Batam

 

"Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh pembawa kendaraan serta mereka yang membawa barang bawaan milik calon penumpang maupun pengantar yang menuju Bandara RHF" kata dia, Rabu (16/5/2018).

Pemeriksaan kendaraan dilakukan cara random atau acak. Pihaknya menghimbau turut siaga.

"Kami himbau kepada Masyarakat untuk tidak segan melaporkan apabila mengetahui orang atau benda yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke petugas pengamanan,"ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan menghimbau petugas agar terus tingkatkan kewaspadaan, terkait kejadian pascateror bom di Mapolrestabes Surabaya, dan peristiwa teror di Mapolda Riau.

"Pengamanan obyek Vital wilayah Bandara yang menjadi tugas pokok TNI AU dihimbau kepada seluruh pihak terkait pengamanan Bandara RHF agar terus meningkatkan Kewaspadaan," ujar Danlanud.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews