3 Cara Berhemat Kuota

3 Cara Berhemat Kuota

Ilustrasi (Huffingtonpost.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penggunaan smartphone sudah tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Mulai dari akivitas di media sosial, video streaming hingga kebutuhan mendengarkan musik.

Terkadang kita tak sadar, dengan penggunaan banyak aplikasi di media sosial dengan mudah menyerap kuota internet. Untuk berhemat ada beberapa langkah yang dilakukan agar kuota internet Anda tidak ludes begitu saja.

Dilansir dari liputan6.com begini tips untuk berhemat kuota.

 

1. Batasi Background Data

Membatasi background data merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memangkas pemakaian kuota data. Untuk melakukannya, Anda bisa masuk ke Setting > Data Usage > Restrict Background Data.

Di sini, Anda bisa membatasi pemakaian di tiap aplikasi dengan cara masuk ke Setting > Apps (pilih aplikasi) dan batasi background data-nya.

2. Matikan Fitur Auto Update di Aplikasi

Ada kalanya banyak pengguna Android lupa mematikan fitur auto update pada Google Play Store. Untuk melakukannya, masuk ke Setting Google Play Store, pilih Setting, kemudian masuk ke pilihan paling atas, yakni Auto Update Apps.

Pastikan pilih Auto-update apps over WiFi only. Dengan begini, aplikasi di Android hanya akan update ketika terhubung dengan koneksi WiFi.

3. Hapus Aplikasi yang Gerus Kuota

Untuk mencegah kuota tidak cepat habis, sebaiknya hapus atau uninstall aplikasi-aplikasi yang menyedot kuota data.

Untuk melihat aplikasi mana saja yang banyak menyedot data, Anda hanya perlu membuka menu Setting lalu buka Data Usage, scroll ke bawah dan di situ bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data.

 

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews