Mako Brimob Rusuh, Sejumlah Polisi Dikabarkan Terluka

Mako Brimob Rusuh, Sejumlah Polisi Dikabarkan Terluka

Mako Brimob dijaga dari massa beberapa waktu lalu (Foto: Merdeka.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Depok - Mako Brimob Depok rusuh. Kabarnya tahanan di Mako Brimob merebut senjata dan sempat bentrok dengan petugas. 

Dalam foto yang diterima batamnews.co.id, dua orang yang diduga petugas kepolisian terluka. Mereka masih dirawat di rumah sakit.

Hingga saat ini belum diketahui kondisi terakhir yang rusuh sejak sejak Selasa (8/5).

Menurut informasi, kerusuhan dipicu sekitar pukul 22.00 WIB Selasa malam. Ada ribut antara tahanan dengan petugas yang diduga dipicu tindakan tahanan merebut senjata.

Per pukul 01.00 Rabu (9/5), Polri menyatakan penanganan situasi rusuh di Mako Brimob dalam status 'masih dalam proses'. Polri pun meminta doa kepada masyarakat karena masih melakukan sejumlah upaya termasuk melakukan pendekatan lunak. Ada informasi yang menyebut terjadi peristiwa penyanderaan, namun polisi belum memberikan konfirmasi mengenai ini.

"Saya membenarkan bahwa ada insiden di dalam. Di mako brimob kelapa dua. Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas. Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik soft approach, maupun tindakan-tindakan lain. Saat ini, sedang berproses," ujar Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal di Mako Brimob.

Meski penanganan terhadap situasi di Mako Brimob masih dilakukan, Iqbal meminta masyarakat tetap tenang. Informasi-informasi yang berseliweran di media sosial, diminta tak perlu dipercaya.

"Pada kesempatan ini, juga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut dengan semua informasi yang ada di media sosial yang sudah beredar. Saat ini, situasi masih dapat dikendalikan," tutur Iqbal.

Mengenai kondisi korban dalam peristiwa ini, Iqbal memberikan jawaban yang terikat dengan parameter waktu.

"Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini. Maaf saya tidak bisa terlalu detail saat ini, menyampaikan insiden ini, terjadi kapan, beberapa orang yang terluka, dan lain-lain. Tetapi saat ini, saat ini, tepat pukul 01.00 dini hari, tidak ada yang meninggal dunia," ujar Iqbal.

Sampai pukul 06.30 WIB, belum ada penjelasan lanjutan dari Iqbal maupun perwakilan Polri lainnya. Penjagaan di Mako Brimob pun semakin ketat.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews