Polisi Incar Konvoi Kelulusan Siswa SMA

Polisi Incar Konvoi Kelulusan Siswa SMA

Para siswa di Tanjungpinang yang tengah merayakan kelulusan (Foto: adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang tidak segan mengambil tindakan penertiban apabila kedapatan para pelajar SMA/SMK/MAN Tanjungpinang merayakan kelulusan dengan cara konvoi-konvoi di jalan raya.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol M Chaidir mengatakan, untuk wilayah Kota Tanjungpinang tidak ada melaksanakan konvoi atau pawai di jalan raya menyangkut kelulusan.

"Arahan dari bapak Kapolres tidak ada di wilayah Kota Tanjungpinang, apabila melakukan, akan kami melaksanakan penertiban dan akan kami amankan baik murid dan motornya," kata.

Ia mengatakan, perayaan konvoi ini dapat mengganggu ketertiban keamanan lalu lintas dan dapat mengagu para pengguna jalan lainnya. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada guru-guru di setiap sekolah agar melarang muridnya merayakan konvoi di jalan Raya.

"Kami juga telah menghimbau ke sekolah-sekolah, melalui Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk tidak merayakan konvoi kelulusan ini," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengamankan bagi pelajar yang merayakan kelulusan di tempat hiburan malam. Katanya, mereka melakukan hal negatif tidak mencerminkan seorang pelajar.

"Kami akan mengamankan para siswa atau pelajar yang datang ke tempat hiburan malam tanpa identitas, tidak ada pengamanan khusus," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews