5 Jus Buah Pengecil Perut Buncit

5 Jus Buah Pengecil Perut Buncit

BATAMNEWS.CO.ID - Perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi tidak baik untuk kesehatan. Perut buncit oleh sebagian ahli kesehatan dianggap sebagai pertanda penumpukan lemak di daerah perut.

Lemak di bagian perut ini terdiri dari dua macam, yaitu lemak subkutan dan lemak viseral. Lemak subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit.

Sedangkan lemak viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat. Selain berbahaya karena dapat meningkatkan risiko penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, lemak viseral sangat sulit untuk dihilangkan.

Berikut ini 5 macam jus buah-buahan yang dapat dicoba untuk mengecilkan perut.

1. Pisang Campur Kacang

Jus yang berisi campuran pisang dan kacang sangat cocok dikonsumsi ketika udara dingin dan sering merasa lapar. Jus pisang kacang ini bukan hanya rendah kadar gulanya tetapi juga kaya akan kandungan serat dan protein di dalamnya


2. Grapefruit

 Buah ini dipercaya mengandung enzim pembakar lemak yang cocok untuk dijadikan jus untuk mengencilkan perut. Meskipun begitu, buah ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan fungsinya.


3. Alpukat

Dengan makan atau meminum seperempat atau separuh buah alpukat, atau dalam bentuk jus, dapat membantu membakar lemak perut Anda. Alpukat juga mengandung serat dan protein yang berguna.


4. Blueberrie


Buah yang dikenal sebagai anti agingini mengandung 57 kalori dalam 100 gramnya. Kandungan seratnya membuat siapapun yang meminumnya merasa kenyang lebih lama.

5. Pir

Wanita yang makan tiga buah pir dalam satu hari dapat mengonsumi lebih sedikit kalori dan menurunkan berat badan lebih banyak daripada wanita yang tidak makan pir. Karena kandungan serat yang terdapat pada kulitnya, disarankan untuk tidak mengupas ketika dikonsumsi langsung maupun saat diminum dalam bentuk jus.

(deb)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait