Cukup WhatsApp, Tak Perlu Mengantri di RS Embung Fatimah

Cukup WhatsApp, Tak Perlu Mengantri di RS Embung Fatimah

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam Kepulauan Riau meluncurkan format baru untuk mengatur antrean pelayanan berobat rawat jalan. Masyarakat bisa mengambil nomor antrean melalui WhatsApp dan SMS.

Direktur Utama RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana menjelaskan, layanan memesan antrean via WA tersebut sudah dimulai satu minggu lalu, gunanya agar tidak terjadi lagi antrian panjang di rumah sakitar.

"Kami hanya ingin memberikan pelayanan cepat. Jadi dua hari sebelum rawat, pasien sudah punya antrian," ujarnya ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (30/04/2018).

Tidak hanya pengambilan nomor antrian, kedepan Ani mengatakan akan terus melakukan pengembangan, semua kegiatan di RSUD tidak manual lagi.

"Dalam waktu dekat, nanti ambil obat apotik lebih cepat karena langsung dihubungkan dari dokter ke pihak apotik. Kemudian kedepan kami akan menghubungkan semua puskesmas ketika ada rujukan sudah online," katanya.

Program ini sudah diluncurkan RSUD seminggu ini, beberapa warga sudah menikmatinya. Namun, sampai sekarang sistem manual masih bisa.

"Jadi biasanya masyarakat berobat habis waktu satu jam sekarang jadi setengah jam," kata perempuan yang pernah bekerja di RSUP Kepri itu.

 

(tan)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews