Berlagak Bak Perwira Polisi, Pria Tanjungpiayu Ini Peras Warga

Berlagak Bak Perwira Polisi, Pria Tanjungpiayu Ini Peras Warga

DF yang diduga pelaku pemerasan dengan modus menjadi seorang polisi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pria, DF, mengaku sebagai seorang anggota polisi. Dengan modal itu, ia memeras dan mengancam sejumlah orang di sejumlah tempat.

Petualangan warga Perumnas Perumahan Duri Angkang, Kecamatan Sei Beduk, Batam, ini pun akhirnya tamat pada Kamis (26/4/2018).

DF beraksi di Sei Beduk dan Tanjung Piayu. Sebuah senjata api ia gunakan untuk menakut-nakuti korban.

Ia mengaku beraksi di pintu dua Bida Ayu menuju ke Tanjakan Bukit Ayu Sukadamai Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk, kemudian di depan kios penjual buah Bida Ayu kelurahan Mangsang, Bukit Kemuning Kelurahan Tanjung Piayu dan yang terakhir di Taman Internet dekat lapangan bola Usman Harun Kelurahan Tanjung Piayu.

Hasil pemerasannnya, ia mendapatkan barang bukti handphone, uang, dan perhiasan.

"Sambil membawa korek api berbentuk senjata api mainan yang digunakan pelaku sembari mengaku anggota Polri," ujar Kapolsek Sei Beduk AKP Sutrisno Saragih melalui Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk Ipda Budi Santosa kepada batamnews.co.id di ruang kerjanya, Sabtu (28/4/2018).

Pria pengangguran ini memeras dan mengancam warga atau pasangan yang sedang duduk di daerah Tanjung Piayu dan Sei Beduk dengan gaya bak seorang perwira. Tampilan klimis, rambut cepak, lengkap dengan atribut-atribut lainnya.

Budi mengatakan, pelaku dijerat pasal berlapis yakni pasal 365 dan pasal 368 KUHP dan sebuah korek api berbentuk senjata api diamankan.

"Pelaku dijerat pasal berlapis yakni pasal 365 dan pasal 368 KUHP dan sebuah korek api berbentuk senjata api diamankan," kata Budi.

Budi menuturkan, saat ini masih ada kemungkinan lokasi yang dilakukan oleh tersangka serta saat ini masih dilakukan pengembangan dan saat ini Polsek Sei Beduk mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam tindak kejahatan menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews