Program Rembug Desa Bantu Seret Kemiskinan dari Kepri

Program Rembug Desa Bantu Seret Kemiskinan dari Kepri

Kadis PMD Dukcapil Kepri , Sardison

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison dan rombongan mengikut Rembug Desa Regional Pembangunan Dan Perberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2018, Rabu (25/4/18) di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan tersebut membahas dan mencari solusi bagi permasalahan desa di Kepri pada Rembug Desa Regional Pembangunan dan Perberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2018.

"Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 24-26 April di Pekanbaru. Rombongan peserta dari Provinsi Kepulauan Riau berjumlah 275 orang terdiri dari seluruh kepala desa, tenaga ahli provinsi dan kabupaten se-Provinsi Kepulauan Riau," ujar Kadis, Rabu (25/4).

Kadis berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut, dapat dicari solusi bagi permasalahan desa yang beragam. Acara ini dihadiri pula oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

Menteri menyambut baik semakin meningkatnya penyerapan dana desa. “Penyerapan anggaran desa terus meningkat. Misalnya, tahun 2015 mencapai 82,72 persen sebanyak 74.093 desa. Tahun 2016 penyerapannya mencapai 97,65 persen di 74.754 desa dan tahun 2017 penyerapan anggaran desanya naik mencapai 98.41 persen terhadap 74.910 desa di Indonesia," ujar Menteri.

Disamping itu laju penurunan kemiskinan di desa cukup menggembirakan, lebih cepat dari di kota. Juga terjadi penurunan angka pengangguran di desa.

"Saya berharap berharap Kepala desa dan perangkatnya dapat bekerja dengan baik dan berkonstribusi dalam menjaga pemanfaatan dana desa. Seluruh masyarakat desa diharapkan lebih bekerja keras dan terus berupaya mewujudkan kemandirian desa," kata Menteri.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews