Jelang GP Austin 2018

Preview MotoGP Austin 2018: Marc Marquez di Atas Angin

Preview MotoGP Austin 2018: Marc Marquez di Atas Angin

Rossi dan Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Austin - Sejak pertama kali menggelar balapan MotoGP pada 2012, Circuit of The Americas (COTA) selalu dimenangkan Marc Marquez. Akankah dominasi pebalap Repsol Honda itu berlanjut musim ini? 

Balapan GP Austin di COTA akan berlangsung Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Sebelum balapan berlangsung, semua rider akan melakoni sesi latihan bebas pertama, Sabtu (21/4/2018) dini hari WIB. 

"Kembali ke jalur setelah balapan yang sulit, seperti yang ada di Argentina, selalu penting. Kami harus bekerja untuk meningkatkan M dan setiap sesi akan sangat penting," kata Rossi seperti dikutip dari Crash. 

"Austin adalah jalur yang sangat sulit bagi saya dan untuk M1, tetapi juga untuk alasan ini saya harus bekerja pada tingkat terbaik dengan tim saya. Sehingga kami dapat menemukan pengaturan yang baik dari hari pertama latihan bebas," tambah Rossi. 

Rossi mengaku sudah tak sabar untuk segera menghibur penonton di Texas. Meskipun dirinya menyadari belum menampilkan yang terbaik di MotoGP musim ini, namun dia berharap dapat melakukan balapan yang bagus.  

Pada balapan akhir pekan ini, rider Valentino Rossi bermaksud memutus dominasi Marquez di lintasan COTA. Mampukah Rossi memutus dominasi tersebut? Manarik untuk kita simak beberapa fakta di Sirkuit COTA. 

1. Panjang Lintasan 5,513 Km dengan 20 tikungan (11 ke kiri dan 9 ke kanan)
2. COTA dirandang arsitek Hermann Tilke, selesai dibangun pada 2012
3. Balapan pertama MotoGP di COTA digelar pada musim 2013
4. Marc Marquez merebut gelar juara sekaligus mencatat rekor pemenangt ermuda MotoGP (20 tahun 63 hari)
5. Tahun 2017, Maverick Vinales gagal finis karena kecelakaan
6. Valentino Rossi dipenalti 0.3 detik karena mengambil keuntungan saat keluar lintasan
7. Sejak 2013, Marc Marquez selalu meraih kemenangan di COTA.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews