Alumni Miss Universe 2015 Gunakan Pakaian Adat Bali di Sambut Hangat di Karangasem

Alumni Miss Universe 2015  Gunakan Pakaian Adat Bali di Sambut Hangat di Karangasem

BATAMNEWS.CO.ID, Karangasem - 14 wanita cantik Alumni Miss Universe 2015 disambut Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, dan Sekda Karangasem Gede Adnya Mulyadi, di Taman Ujung, Sukasada, Karangasem, Bali. Kehadiran mereka di Bali sekaligus menikmati wisata Karangasem.

Rombongan yang hadir adalah  Francesca Keiko (Ekuador), Narissa Nena (Great Britain), Joanna Cooper (Irlandia), Fatima Idubina (El Savador), Toria Nichole (Bahamas), Tonie Maria (Caymand Island), Daniela Luviana (Nicaragua), Vanessa Tevi (Malaysia), Pham Thi Houng (Vietnam), Lisa Marie White (Singapore), Cynthia Samuel (Lebanon), Janeta Kerdikosvill (Georgia), dan Anna Vergelskaia (Ukraina).

Momen seru terjadi ketika para Miss Universe datang dengan menggunakan pakaian adat Bali. Lengkap dengan kalungan bunga. Rombongan ini kemudian dijamu  Bupati dengan panganan dan makanan khas Karangasem, serta iringan Gambelan Selonding dan Gender Subagan.

Dengan ramah, para putri mancanegara melambaikan tangan kepada para pengunjung yang turut menyambutnya. Mereka juga berkesempatan berfoto di taman peninggalan Raja Karangasem tersebut.

"Kami akan menginap selama empat hari di Bali. Selain ke Karangasem, kami juga akan mengunjungi Ubud, Gianyar, dan Uluwatu, Badung," kata Anindya Kusuma Putri, salah satu finalis Miss Universe 2015 selaku tuan rumah reuni, Sabtu (14/4).

Selain menikmati peninggalan kerajaan di Taman Ujung, sekaligus makan malam, mereka menginap di Candi Cotage, Candidasa.

Sabtu pagi, mereka melakukan yoga bersama di Taman Ujung. Mereka juga punya acara di Blue Lagoon dan makan siang di Restoran, Bali Asli, Juuk Manis, Karangasem. Dari sana, mereka melakukan kunjungan ke Pura Agung Besakih.

"Semua takjub dengan keindahan yang ada di Karangasem. Kami sengaja memilih Karangasem karena selain memang sangat indah. Ini juga bentuk sumbangsih kami dalam membantu recovery Karangasem yang belum lama ini terkena dampak meletusnya Gunung Agung," jelas Anin, sapaan akrab Anindya Kusuma Putri.

Anin berharap, kedatangannya bersama kawan-kawan alumni yang berprofesi sebagai model, artis dan juga profesional, mampu mempromosikan pariwisata Bali. Sehingga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Karangasem.

"Mereka bisa mempromosikan Karangasem ke teman-teman mereka di negaranya. Mereka akan menceritakan keindahan dan keunikan Karangasem yang mereka rasakan sendiri," pungkas Anin.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjadi salah satu yang gembira dengan kedatangan alumni finalis Miss Universe 2015 ini ke Bali.

Menurutnya, mereka adalah endorser yang memiliki banyak fans dari seluruh dunia dengan senang hati dan penuh kesadaran mempromosikan Bali ke dunia.

"Kami berharap semua keindahan Karangasem dan potensi yang ada bisa diceritakan mereka melalui medsos, karena mereka ini memiliki follower yang cukup banyak, bahkan rata-rata mereka ini memiliki follower sekitar 3 juta," kata Menpar Arief Yahya.

(adv)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews