Warga Karimun Butuh Ambulans Bisa Telepon ke Call Centre 110

Warga Karimun Butuh Ambulans Bisa Telepon ke Call Centre 110

Ambulans gratis (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Jajaran Polres Karimun menyediakan sebuah mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dalam keadaan darurat.

Ambulace yang sebelumnya sering terparkir di Polres Karimun, kini akan selalu standby menunggu panggilan dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya usai melakukan anjang sana ke rumah warga yang sakit menahun.

"Sekarang masyarakat bisa gunakan mobil ambulance Polres, secara gratis dan 24 jam," kata Hengky kemarin.

Tugas kepolisian tidak hanya dalam menjaga keamanan, polisi juga harus sebagai pengayom dan berempati terhadap masyarakat.

"Tugas polisi juga sebagai pengayom dan berempari terhadap masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang memerlukan bantuan bisa langsung menghubungi call centre ke nomor 110. Baik bantuan untuk laporan atau bantuan dalam keadaan darurat.

Bahkan, Polres Karimun juga bekerja sama dengan Biddokes Polda Kepri dalam melakukan pengobatan terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu.

"Kalau perlu tenaga medis, Biddokes siap turun," ujar Hengky.

Selain itu, Hengky juga membentuk tim khusus satuan kerja (Satker) untuk realisasi bagi masyarakat yaitu Polisi Penolong Polres Karimun.

"Nanti satker yang dibentuk, Polisi Penolong Polres Karimun dan akan patroli kesehatan," kata AKBP Hengky.

(edo)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews