LG Patenkan Smartphone Lipat, Sensasi Nonton Video di Dua Layar

LG Patenkan Smartphone Lipat, Sensasi Nonton Video di Dua Layar

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - LG telah mematenkan teknologi smartphone yang dilengkapi dengan dua layar dan headphone jack melalui publikasikan World Intellectual Property Organization (WIPO).

Berdasarkan informasi gambar yang sudah dipatenkan, tampak kedua layarnya melengkung dan dapat dilipat sehingga memungkinkan kedua sisi smarftphone menampilkan notifikasi tanggal, jam, dan lain sebagainya.

Ketika dilipat, tampak menyerupai tablet dan kedua layarnya tetap bisa digunakan secara independen satu sama lain. Demikian yang dikutip dari laman LetsGoDigital via Gizmochina, Minggu (8/4/2018).

Menariknya, ketika smartphone itu dilipat, kedua layar yang saling membelakangi itu dapat memutar video atau konten yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Selain itu, berkat dua headphone jack yang terpasang di sisi masing-masing layar, dua orang dapat menonton dan mendengarkan konten yang berbeda pada saat yang bersamaan.

Meskipun diajukan pada 2016, LG sudah memiliki pemikiran untuk menyematkan sensor sidik jari di bawah salah satu layar perangkat, kamera digital di kedua layar. Sesuai dengan paten, masing-masing layar menggunakan baterai sendiri.

LG merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang telah mematenkan smartphone lipat versi mereka sendiri. Baru-baru ini, Huawei, Samsung, Apple, serta Microsoft juga melakukan hal yang sama.

Kabarnya, Galaxy X digadang-gadang bakal menjadi smartphone lipat pertama Samsung yang diperkirakan bakal dirilis tahun depan.

(elz)
 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews