Menteri Tenaga Kerja Buka Kompetisi Liga Pekerja Indonesia di Batam

Menteri Tenaga Kerja Buka Kompetisi Liga Pekerja Indonesia di Batam

Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri bersama Gubernur Kepulauan Riau buka kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI) di Stadion Citra Mas, Kabil, Batam, Kepulauan Riau. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri bersama Gubernur Kepulauan Riau buka kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI) di Stadion Citra Mas, Kabil, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (20/01/2018).

Sebelum memberikan kata sambutan, acara terlebih dahulu dimeriahkan oleh marching band dari SMA Kartini Batam. Setelah itu seluruh tim yang berpartisipasi sebanyak delapan tim, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“LPI ini digelar sebagai sarana untuk mempererat hubungan industri di perusahaan. Sehingga para pekerja itu menjadi nyaman, nah olahragalah kita buat sarananya,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri.

Ia melihat kompetisi yang diusulkan oleh Menteri Ketenagakerjaan sebelumnya ini, sangat efektif dalam membangun hubungan baik antar para pekerja diluar pekerjaan mereka.

"Jadi kompetisi ini tentunya akan semakin memupuk semangat persaudaraan antar para pekerja di Indonesia nantinya," Kata dia.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang turut hadir mengatakan, ia mengaku senang dengan adanya liga pekerja ini.

“Ini mewujudkan mimpi saya, dimana seluruh masyarakat di Kepri dapat bersilaturahmi melalui olahraga," ungkapnya.

Ia juga berharap kompetisi seperti ini dapat digelar setiap tahunnya, dengan semangat membangun kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kepulauan Riau.

Setelah memberikan kata sambutan, keduanya membuka Kick Off dengan menendang bola di tengah lapangan, tanda pertandingan akan dimulai antara PS Citra Mas melawan Batamindo FC.

Hadir juga Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan sejumlah pejabat lain.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews