1.200 Peserta Tour de Bintan Siap Berlomba di 4 Kategori, Ini Rute yang Dilalui

 1.200 Peserta Tour de Bintan Siap Berlomba di 4 Kategori, Ini Rute yang Dilalui

Start Tour de Bintan, tahun sebelumnya. (foto: istimewa/liputan1)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Sebanyak 1.200 peserta dari 43 negara siap mengikuti ajang balap sepeda di 4 kategori Tour de Bintan pada 24-25 Maret 2018 ini. Setiap kategori akan melibas rute yang berbeda-beda. Mulai dari start di bagian utara sampai ke bagian timur Kabupaten Bintan.  

Inilah kategori dan rute yang akan dilalui oleh 1.200 peserta tersebut. Dimulai dari Kategori Gran Fondo Classic dengan jarak tempuh 144 Km. Rutenya adalah start di Simpang Terminal Lagoi-Lome-Pulau Pucung-Desa Malang Rapat-Desa Teluk Bakau-Kangka Kelurahan Kawal.

Dilanjutkan ke Galang Batang-Korindo-Kijang-Barek Motor-Bundaran Masjid Nurul Iman-Tugu Antam-Bukit Panglong-Jalan Nusantara 25,24,23,21,20,19,18-Jalan Tirta Madu-Gesek-Toapaya-Jalan Lama Arah Tanjunguban-finish di Terminal Simpang Lagoi.

"Kelas utama dan bergengsi ini dilaksanakan 24 Maret sekitar pukul 7.30 Wib," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Senin (19/3/2018).

Kemudian Kategori Gran Fondo Challange dengan jarak tempuh 82 Km. Rutenya adalah start di Terminal Simpang Lagoi-Lome-Pulau Pucung-Teluk Dalam-Pengudang-Jalan Lama Arah Tanjunguban-finish di Terminal Simpang Lagoi.

"Kalau kategori ini startnya di hari dan posisi yang sama. Tapi pelepasannya beda yaitu sekitar pukul 09.15 WIB," jelasnya.

Keesokan harinya, 25 Maret akan dilaksanakan perlombaan 2 kategori lainnya yaitu Gran Fondo Century dan Discovery. Khusus Century dengan jarak tempuh 111 Km ini pesertanya akan dilepaskan di lokasi yang berbeda. Rutenya adalah star di Nirwana Gardens Resort-Simpang Lagoi-Sungai Kecil-Desa Sebong Pereh-Tun Teja-Kampung Bugis-Kamapung Baru-Dahope-Alquran Center-Perempatan Polsek Tanjunguban-Makam Pahlawan.

Dilanjutkan, Jembatan Busung-Lintas Barat-Gunung Bintan-Tugu Durian-Pertigaan Sri Bintan-Satrad-Ekang Anculai-Kampung Baru-Simpang Lagoi-finish di Nirwana Gardens Resort.

"Kategori Gran Century ini dilaksanakan di Nirwana Gardens keliling bagian utara Bintan dan kembali lagi. Startnya dimulai sekitar pukul 07.00 Wib," katanya.

Terakhir Kategori Gran Fondo Discovery dengan jarak tempuh 55 Km. Rutenya start di Terminal Fery Bandar Bentan Telani-Reservoir-Ria Bintan Pos 1-Pos 2 Sebelah Bintan Lagoon Resort-Simpang Lagoi-Simpang Ekang-Kamapung Baru-Simpang Lagoi dan finish di Nirwana Gardens Resort.

"Peserta di kategori ini akan dilepaskan sekitar pukul 9.20 Wib. Lokasinya berbeda dari Century yaitu di Terminal Ferry BBT dan finishnya di lokasi sama Nirwana Gardens Resort," tutupnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews