Heboh, Jokowi Ditolak saat Mau Beli Burung Senilai Rp 2 Miliar

 Heboh, Jokowi Ditolak saat Mau Beli Burung Senilai Rp 2 Miliar

Presiden Jokowi saat ikut lomba burung berkicau di Bogor. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Bogor - Memiliki jabatan setinggi presiden, orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi ternyata bisa tetap mendapat penolakan. Jokowi ditolak saat akan membeli burung murai batu yang menang dalam festival burung berkicau yang digelar di Bogor, Ahad (11/3/2018). 

Dede Alamsyah, peserta yang mendapatkan juara pertama sesi murai batu festival dan pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi, mengaku sudah lebih dari setahun merawat burungnya yang diberi nama Kitaro. Kitaro adalah burung murai batu yang sempat mau dibeli Presiden Joko Widodo karena menang dalam festival. 

"Baru pelihara satu tahun lebih. Belinya di Jakarta," kata Dede, warga Brebes, di Kebun Raya Bogor.

Dede mengungkapkan, harga Kitaro saat dibeli berkisar Rp 500 hingga 600 juta. Kitaro, kata dia, sudah sering mengikuti perlombaan dan menang. Perlombaan yang pernah diikutinya di Bekasi, Tangerang, dan Karawang.

Saat burungnya hendak dibeli oleh Jokowi, Dede mengaku sempat kaget. Namun, tanpa pikir dua kali, ia menyampaikan kepada Presiden bahwa burung itu tak dijual. Dede beralasan akan sulit menemukan burung yang lebih bagus dari Kitaro nantinya. Dede juga enggan menyebutkan harga yang ditawar oleh Jokowi.  

Boy, pendiri komunitas kicau mania BnR, mengatakan bahwa para pemain kicau mania pada umumnya enggan menjual burung mereka yang juara. "Tapi kalau itu pun Pak Dede jual, 2 miliar pun dia enggak akan dapat burung seperti itu. Makanya orang burung walau ada tawaran mahal, enggak mau," ujar Boy yang merupakan penyelenggara Piala Presiden Jokowi.

Jokowi menghadiri festival dan pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor, pada Ahad pagi, 11 Maret 2018.

Penampilan Jokowi di acara tersebut terlihat santai. Dia memakai kaos lengan panjang berwarna abu-abu, celana jins, dan sneaker berwarna hitam. Jokowi didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.  

Saat meninjau burung-burung yang dilombakan, Jokowi sempat membantu seorang peserta yang sedang menaikan sangkar burung ke gantangan. Kemudian, Jokowi bersama pejabat pendamping duduk sambil melihat juri yang melakukan penilaian.

Jokowi yang ikut berlomba dengan burung murai batu miliknya kalah. Ia hanya menempati posisi 10.

Jokowi mengungkapkan, sebetulnya yang hobi mengoleksi burung adalah istri dan anak perempuannya, Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu. "Saya penikmat saja, dengerin saja," ujarnya. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews