Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah?

Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah?

Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga krusial di pekan ke-30 Liga Inggris 2017/2018, Sabtu (10/3/2018) (Foto:IST)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga krusial di pekan ke-30 Liga Inggris 2017/2018. Bentrokan kali ini menandai pertemuan ke-200 bagi kedua tim. 

Pertandingan berlangsung di markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) petang WIB. MNC TV akan menyiarkan secara langsung laga panas tersebut sejak Pukul 19.00 WIB. 

Manchester United akan mengamankan posisi dua klasemen apabila berhasil mengalahkan Liverpool. Setan Merah saat ini mengoleksi 62 poin dari 29 laga, unggul dua angka dari Liverpool di posisi ketiga. 

Artinya, apabila Liverpool memenangkan pertandingan tersebut, maka posisi kedua klasemen akan menjadi milik The Reds. Tentunya, Manchester United akan berusaha mati-matian memenangkan pertandingan tersebut.  

Pertemuan terakhir terjadi tahun lalu, tepatnya ketika Manchester United menahan imbang Liverpool 0-0 di Stadion Anfield. Kali ini, Manchester United diprediksi bermain lebih ofensif karena di kandang sendiri. 

Menjelang pertandingan kali ini, Manchester United diharapkan mampu menurunkan Anthony Martial yang dibekap cedera saat melawan Crystal Palace. Sementara Ander Herrera juga diharapkan tampil. 

Di kubu Liverpool, trio penyerang Roberto Firmino, Mo Salah dan Sadio Mane kemungkinan kembali dipot sebagai starter. Mereka akan beradu tajam dengan Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Anthony Martial di lini depan Setan Merah. 

Laga Manchester United versus Liverpool ibarat dua sisi mata uang. Ungkapan ini pantas rasanya disematkan mengingat dua kesebelasan sama-sama memiliki catatan yang berbeda satu sama lain.

United misalnya. Tim besutan Jose Mourinho menjadi klub kedua di Liga Inggris setelah Manchester City yang kebobolan (22) paling sedikit di musim ini. Taktik parkir bus yang biasa diperagakan para pemain Setan Merah inilah yang menjadi senjata utama untuk menjaga gawangnya tetap perawan selama 90 menit.

Berbeda dengan United, Liverpool justru punya kelebihan dalam mencetak gol. Sebanyak 67 gol berhasil dikemas The Reds selama 29 pertandingan musim ini. Catatan positif itulah yang menempatkan mereka berada di urutan kedua sebagai salah satu klub yang berhasil mendulang banyak gol.

Posisi pertama masih dihuni City dengan 83 gol dan hanya kebobolan 20 dalam 29 pertandingan terakhir di kompetisi domestik. Gambaran itu bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk melihat seberapa sengit pertarungan pemain di lapangan hijau nanti. 

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; McTominay, Matic, Pogba; Lingard, Lukaku, Alexis

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Can; Salah, Firmino, Mane. 

Head to Head 
14-10-2017 Liverpool 0-0 United (EPL)
15-01-2017 United 1-1 Liverpool (EPL)
18-10-2016 Liverpool 0-0 United (EPL)
18-03-2016 United 1-1 Liverpool (UEL)
11-03-2016 Liverpool 2-0 United (UEL)

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews