Kades Yakin, Panen Sawah Terbesar di Lingga

Kades Yakin, Panen Sawah Terbesar di Lingga

Panen padi percontohan di lahan Sawah desa Panggak Darat dengan luas 20 x 40 m (Foto: Ruz/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepala Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Zulmafriza optimis, lahan persawahan yang ada di desanya akan memberikan hasil yang memuaskan.

Bahkan, ia menilai, hasil yang didapat pun akan membuat masyarakat setempat terus bersemangat dalam bercocok tanam padi.

"Semalam kita sudah panen. Padi yang kita tanam sebagai contoh hanya dengan ukuran 20 m x 40 m, cukup memuaskan. Padahal tidak kita pupuk, kita biarkan gitu saja," kata Reja kepada Batamnews.co.id, Kamis (7/3/2018).

Melihat dari hasil yang diperoleh pada tanam percontohan itu, dia yakin persawahan di Desa Panggak Darat akan tumbuh maksimal.

"Nanti saya akan mengarahkan petani untuk setiap satu orang tanam satu petak dulu. Jadi, yang bisa kita tanam, lebih kurang 25-40 Ha. Rencananya tanggal 25 Maret nanti kita tanam serentak," ujar dia.

Dia meyakini, penanaman dengan luas 25-40 Ha itu akan menjadikan lahan sawah Desa Panggak Darat sebagai kawasan persawahan terluas yang siap tanam saat ini di Kabupaten Lingga.

Bahkan, panennya nanti pun bakal jadi panen terbesar di Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

"Kalau kita lihat sekarang, belum ada lahan yang ditanam dengan luas sampai puluhan Ha. Makanya, nanti lahan sawah di Panggak Darat bakal jadi yang paling luas penanamannya. Karena kita sudah ada hampir 25 Ha siap tanam," katanya.

Dia berharap, Pemda Lingga dapat maksimal dalam membantu mensukseskan program persawahan tersebut. Sehingga, apa yang diinginkan Bupati Lingga Alias Wello dapat dicapai. 

(ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews